alexametrics

Serupa Tapi Tak Sama, Honda ADV 150 Bakal Punya Kembaran di Malaysia

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Serupa Tapi Tak Sama, Honda ADV 150 Bakal Punya Kembaran di Malaysia
Aveta Dayang ADV 150. (rideapart.com)

Dari tampilannya, seperti dikutip dari RideApart, Dayang ADV 150 memiliki sejumlah ciri khas yang membuat skuter matik ini tampil agresif.

Suara.com - Honda ADV 150 menjadi produk yang disiapkan Honda untuk mengisi segmen matic petualang bersmesin 150 cc. Namun kehadirannya rupanya cukup menginspirasi pabrikan motor lain.

Salah satunya adalah Aveta Dayang ADV 150 yang siap dipasarkan di negeri jiran, Malaysia. Meski secara tampilan berbeda, namun pada beberapa lekukan bodi terdapat kesamaan.

Dari tampilannya, seperti dikutip dari RideApart, Dayang ADV 150 memiliki sejumlah ciri khas yang membuat skuter matik ini tampil agresif. Mulai dari penggunaan 4 lampu LED bertumpuk, sampai windshield yang bisa diatur ketinggiannya.

Sedangkan untuk mendukung petualangan, motor ini dilengkapi dengan layar TFT berukuran 7 inci. Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah hebat.

Baca Juga: Ini Pemenang Anugerah Pewarta Astra 2019, Berhadiah Produk Otomotif

Aveta Dayang ADV 150. (rideapart.com)
Aveta Dayang ADV 150. (rideapart.com)

Dalam hal ini  pengendara sudah dapat mengandalkan fitur GPS yang sudah terkoneksi dengan smartphone. Selain itu, layar ini juga dilei dengan TPS (Tire pressure monitoring) untuk memberi informasi tekanan ban saat berkendara.

Terkait tenaga, motor ini mengandalkan mesin 150 cc silinder tunggal dengan tenaga mencapai 16,2 daya kuda dan torsi maksimal 14,6 Nm. Di atas kertas, tenaga yang ditawarkan  lebih besar dari  Honda hADV 150 dengan tenaga 14,3 daya kuda dan torsi maksimal 13,8 Nm.
 
Sayangnya Aveta belum memastikan berapa harga dari Aveta Dayang ADV 150. Hanya saja iMotorbike memprediksi harga Aveta Dayang ADV 150 yang akan dijual pada Juni nanti mencapai 11.999 Ringgit atau setara Rp41,29 juta.

Komentar