alexametrics

Intip 5 Kelebihan Ban Mobil GT Radial, Awet dan Siap Libas Segala Medan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Intip 5 Kelebihan Ban Mobil GT Radial, Awet dan Siap Libas Segala Medan
Ban mobil GT Radial (Istimewa)

Beberapa kelebihan ban mobil GT Radial.

Suara.com - Beberapa produsen ban mobil bersaing untuk memanjakan konsumen dengan kualitas terbaiknya, salah satunya GT Radial.

GT Radial menjadi salah satu ban produksi dalam negeri yang memiliki performa dan kualitas tinggi.

Ban GT Radial juga sudah terbukti di berbagai kancah motor sport Indonesia sebagai ban yang memiliki performa dan kualitas tinggi.

Tak pelak, beberapa konsumen mempertimbangkan untuk membeli ban produksi dalam negeri ini.

Baca Juga: Apa Benar Ban Mobil Bisa Kedaluwarsa?

Ban mobil GT Radial (Istimewa)
Ban mobil GT Radial (Istimewa)

Ban merek GT Radial ini memiliki 5 kelebihan yang bisa dinikmati semua konsumen. Berikut 5 kelebihan, seperti rilis yang diterima oleh Suara.com.

1. Daya Cengkeram Maksimal

Hal ini menjadi salah satu pertimbangan ketika ingin membeli ban. Daya cengkeram maksimal membuat konsumen merasa aman dan nyaman saat mengemudi.

Untuk mengakomodasi keamanan dan kenyamanan saat berkendara, GT Radial membekali produk-produknya dengan bentuk alur atau grip yang bervariasi, mulai dari bentuk asimetris hingga yang sporty.

Hasilnya, produk-produk dari GT Radial mampu menepis dan memecah genangan air dengan baik. Artinya, saat mengemudi di jalan basah, alur ini akan mengurangi risiko terjadinya aquaplaning dan hydroplaning.

Baca Juga: HSR Wheel Siapkan Pelek Terbaru untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Dengan demikian, daya cengkeram ban di segala jenis permukaan jalan tetap optimal dan ini sangat penting.

2. Jeroan Kabin Terasa Senyap

Ban GT Radial memiliki teknologi nanosilika. Tidak sembarangan, teknologi tersebut berguna untuk menekan suara yang timbul saat mobil sedang berjalan. Hal itu membuat kabin terasa hening dan sesuai dengan regulasi Eropa dalam hal standar keheningan ban.

Menariknya lagi, ban produksi GT Radial juga dibuat dengan menggunakan kompon silika berperforma tinggi.

Jadi, konsumen bisa mendapatkan suasana kabin yang hening tanpa mengorbankan performa ban mobil.

3. Kerap Dipakai untuk Lintasan Balap

Selain untuk penggunaan harian, nyatanya ban GT Radial juga dibuat untuk lintasan balap. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah GT Radial Champiro SX2.

Tak main-main, ban yang satu ini memiliki daya cengkram yang baik sehingga kerap digunakan di ajang kompetisi seperti touring race, slalom, hingga drifting.

Menariknya lagi, ban mobil GT Radial Champiro SX2 memiliki bahu ban dengan konstruksi khusus yang dirancang untuk ketahanan dan daya cengkram yang stabil dari awal sampai akhir balapan.

Agar bisa berfungsi dengan maksimal, ban ini juga memiliki sudut blok dengan desain akurat untuk performa prima di tikungan yang tajam.

4. Awet dan Tahan Lama

Salah satu produk yang diklaim akan memberikan kamu umur penggunaan yang tinggi adalah GT Radial Champiro BXT Pro.

Bisa dibilang, produk ini merupakan ban generasi terbaru di jajaran produk GT Radial yang mengutamakan jarak tempuh lebih jauh dan umur ban lebih panjang.

Ban ini memakai fitur variasi jarak blok dan kedalaman alur. Tak hanya awet, fitur ini juga membuat suara ban mobil dengan desibel lebih kecil, lebih hening, dan halus di kecepatan tinggi.

5. Banyak Pilihan dan Harga Bersahabat

GT Radial adalah produsen yang menyediakan berbagai jenis ban untuk berbagai keperluan, mulai dari pemakaian pribadi seperti GT Radial Champiro ECO hingga ajang balap seperti Champiro SX2.

Ban keluaran GT Radial juga dibuat dengan beragam ukuran, mulai dari rim 15 hingga 18. Membuat begitu banyak ragam pilihan dan tersedia untuk semua jenis mobil.

Soal harga, ban GT Radial dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kisarannya dimulai dari Rp 315 ribu.

Komentar