alexametrics

Pengendara Yamaha Aerox Kena Hujat Saat Isi Bensin di SPBU, Penyebabnya Sepele

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Pengendara Yamaha Aerox Kena Hujat Saat Isi Bensin di SPBU, Penyebabnya Sepele
Pengendara Yamaha Aerox dihujat saat isi bensin di SPBU (TikTok)

Menurut kalian apakah pengendara Yamaha Aerox salah atau benar?

Suara.com - Aksi pengendara Yamaha Aerox saat isi bensin di SPBU menjadi sorotan. Hal ini lantaran pengendara tidak turun dari motor saat isi bensin.

Video ini diabadikan oleh akun TikTok @syah_ta. Dalam tayangan video tersebut terlihat jelas kalau saat isi bensin, pengendara Yamaha Aerox tidak turun dari motor.

Hal ini menyebabkan perekam menghujat pengendara Yamaha Aerox tersebut.

"Heh turun b**o isi bensinnya. Nggak sopan isi bensin begitu. Kasihan mbak-mbaknya. Mentang-mentang Aerox motor lu," ujar perekam dalam video tersebut.

Baca Juga: Mahasiswi Coba Bunuh Diri di Toilet SPBU Dumai, Ternyata Ini Penyebabnya

Memang motor zaman now, letak tangki bensin biasanya di depan pengendara. Jadi pengendara tinggal membuka tangki bensin tanpa harus turun dari motor saat isi bensin. Namun hal tersebut tidak dianjurkan karena alasan keamanan.

Direktur Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan pengendara motor harus turun saat mengisi bensin agar lebih mudah melakukan evakuasi jika terjadi ledakan atau kebakaran.

Pengendara Yamaha Aerox dihujat saat isi bensin di SPBU (TikTok)
Pengendara Yamaha Aerox dihujat saat isi bensin di SPBU (TikTok)

"Setelah saya pelajari kalau terjadi ledakan atau kebakaran, jadi lebih mudah melakukan evakuasi," ujar Sony Susmana seperti yang pernah dimuat di Suara.com beberapa waktu lalu.

Dia juga menjelaskan sejumlah pom bensin sudah menerapkan prosedur tersebut. Hal ini demi memang diterapkan demi keamanan, dan apabila tidak dipatuhi maka petugas berhak untuk tidak melayani konsumennya.

"Saya pikir memang cukup merepotkan (untuk model motor tertentu) karena mulut tangki ada di tengah. Tetapi tetap harus dilakukan untuk keamanan," ungkapnya.

Baca Juga: Begini Jadinya Kelakuan Bocil Isi 'Bensin' Motor, Yamaha NMAX Jadi Korban Masuk Bengkel

Aksi pemotor Yamaha Aerox yang tidak turun dari motor pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar.

Komentar