alexametrics

Jualan Online Jadi Strategi Mini Gaet Lebih Banyak Pelanggan

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jualan Online Jadi Strategi Mini Gaet Lebih Banyak Pelanggan
New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru [MINI].

Konsumen dapat membeli mobil Mini dari awal pemesanan hingga akhir cukup dalam 30 menit hanya melalui website.

Suara.com - Pandemi Covid-19 membuat kebiasaan orang dalam membeli mobil mengalami perubahan. Situasi ini membuat orang lebih memilih belanja secara online daripada harus datang ke dealer mobil.

Hal ini rupanya membuat Mini mencari cara untuk menggaet pelanggan baru. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan perusahaan, 60 persen publik bersedia atau sangat ingin membeli kendaraan secara online.

Perusahaan asal Jerman ini akhirnya memulai program percontohan di mana konsumen dapat membeli produk Mini dari awal pemesanan hingga akhir cukup dalam 30 menit hanya melalui website.

"Kami ingin menghadirkan proses sederhana dan tanpa ada gesekan terhadap dealer. Kami akan memfasilitasi penjualan yang sepenuhnya online karena kami tahu bahwa semakin banyak yang konsumen harapkan," ujar Patrick McKenna, Kepala Departemen Pemasaran, Produk dan Strategi, Mini Amerika Serikat, seperti dikutip dari CarBuzz.

Baca Juga: Siapa Cepat, Dapatkan MINI Frozen Brass Edition yang Cuma 10 Unit di Indonesia

Sebelumnya Mini melakukan survei melalui Engine's Caravan yang menemukan bahwa hampir dua pertiga pelanggan akan melalui seluruh proses pembelian mobil secara online.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah yang hampir sama lebih percaya diri untuk melakukan pembelian secara online daripada dua tahun lalu.

Sedangkan sebuah survei terpisah menemukan bahwa 74% konsumen berencana untuk melanjutkan kebiasaan belanja online mereka saat ini. Sementara 42% mengatakan bahwa penetapan harga yang tepat menempati posisi penting sebelum orang memutuskan untuk membeli mobil.

"Apa yang membuat ini lebih menarik adalah dealer mendapatkan pelanggan yang memang benar-benar ingin membeli mobil," kata Patrick McKenna.

Baca Juga: MINI Pastikan Convertible Generasi Terbaru Siap Diproduksi

Komentar