alexametrics

Best 5 Oto: Suzuki Jimny Lite ke Australia, Toyota Land Cruiser 300 Jadi Mobil Kepolisian

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Suzuki Jimny Lite ke Australia, Toyota Land Cruiser 300 Jadi Mobil Kepolisian
Kabin Jimny Lite dengan rangkaian fitur standar seperti head unit biasa dan CD player [Carscoops].

Mobil Kepolisian Abu Dhabi keren pakai Toyota Land Cruiser 300 Series, ada Suzuki Jimny Lite, dan tips merawat sepeda motor secara simple di musim hujan dan masa pandemi.

Suara.com - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Toyota Land Cruiser 300 Series, mobil Kepolisian Abu Dhabi, Suzuki Jimny Lite, Australia, mobil listrik, Hyundai, Moeldoko, pakar mesin, mobil baru, bensin beroktan tinggi, dan tips rawat mootor menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang hadir pagi ini. Adapun materinya dipetik dari tayangan paling banyak dibaca sepanjang hari kemarin.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Yang Mulia Park Tae-Sung berdialog dengan Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko. Perbincangannya adalah keseriusan Indonesia menuju era mobil listrik, dan tahapan Hyundai menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi di kawasan Asia Pasifik. Termasuk pembangunan pabriknya di Tanah Air serta nilai investasi dan tahapan pengembangan produk elektrifikasi yang dicanangkan.

Sementara itu, dalam jajaran armada patroli Kepolisian Abu Dhabi, produk Toyota Land Cruiser 300 Series yang debut global pada 9 Juni 2021 sudah diserahterimakan untuk dipakai.

Kabar ini menunjukkan betapa up-to-date Kepolisian negara Uni Emirat Arab terhadap produk otomotif terkini. Seru dan keren, si produk ini terkenal jagoan penakluk medan off-road.

Masih berbincang produk baru, Suzuki melahirkan Jimny Lite. Versi paling sederhana dalam jajaran produk legendaris Suzuki Jimny. Produk ini dikapalkan alias diekspor dari Jepang ke Australia untuk mengisi pasar segmen SUV. Kiranya seru atau tidak bila melongok model paling basic dalam keluarga Jimny itu?

Kemudian, seiring diturunkannya kebijakan untuk kepemilikan mobil baru di Indonesia dengan pajak ditanggung pemerintah 100 persen, pakar mesin angkat bicara. Sebaiknya diterapkan di produk roda empat, namun tak ada salahnya dilakukan di sektor roda dua.

Yaitu menggunakan bahan bakar oktan tinggi saat mengisi bensin. Karena sistem pengapian dan mekanisme dapur pacu telah dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan tenaga optimal dengan bahan bakar jenis itu.

Keunggulannya, proses pembakaran lebih sempurna dan mesin tidak cept rusak.

Selain itu, tersedia tips untuk kendaraan roda dua yang bisa dikerjakan sendiri saat musim hujan dan mengurangi mobilitas dalam mencegah penularan virus Corona.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dan jaga selalu diri sendiri, orang tersayang, serta lingkungan sekitar dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

1. Toyota Land Cruiser 300 Series Muncul, Langsung Jadi Mobil Patroli Kepolisian Dubai

Abu Dhabi Police Car, Toyota Land Cruiser 300 Series [Al Futtaim Motors via Paultan]
Abu Dhabi Police Car, Toyota Land Cruiser 300 Series [Al Futtaim Motors via Paultan]

Kepolisian Dubai memang keren. Toyota Land Cruiser 300 Series edisi model year 2022 bakal segera mengisi jajaran armada patroli polisi kota itu.

Tambahan unit Toyota Land Cruiser terbaru ini diketahui setelah Kepolisian Dubai mengumumkan penerimaan unit pertama dalam sebuah acara publik yang diselenggarakan Al Futtaim Motors. Penambahan unit ini dilakukan tidak lama setelah SUV yang didesain ulang tadi melakukan debut global 9 Juni 2021.

Baca selengkapnya

2. Mobil Baru dengan Diskon PPnBM Sudah Tiba, Pakar Mesin Sarankan Begini

Mobil mengisi bahan bakar di SPBU COCO Pertamina, Kuningan, Jakarta. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]
Mobil mengisi bahan bakar di SPBU COCO Pertamina, Kuningan, Jakarta. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Kehadiran mobil-mobil baru di pasar otomotif Nasional, khususnya dengan relaksasi Pajak Ditanggung Pemerintah atau PPnBM DTP 100 persen telah melahirkan kegairahan. Beberapa model laris dipinang, sampai terjadi inden. Saat kendaraan gres ini sudah tiba di rumah, jangan lupa lakukan ini untuk bahan bakar pemasok tenaganya.

Dikutip dari kantor berita Antara, pakar mesin bakar dan konversi energi Institut Teknologi Bandung (ITB), Tri Yuswidjajanto Zaenuri menyarankan soal mengisi kendaraan bermotor dengan BBM berkualitas.

Baca selengkapnya

3. Suzuki Siapkan Jimny Varian Terendah, Akankah Harganya Jadi Lebih Murah?

Untuk velg Jimny Lite, digunakan velg baja 15 inci menggantikan velg alloy [Carscoops].
Untuk velg Jimny Lite, digunakan velg baja 15 inci menggantikan velg alloy [Carscoops].

Suzuki Jimny sampai saat ini masih menjadi buruan para pencinta otomotif. Pasalnya dengan jumlah kuota yang terbatas, mobil legendaris ini menjadi sulit untuk dimiliki.

Namun untuk mensiasati hal itu, Suzuki Australia menghadirkan Jimny terbaru sebagai varian terendah. Dinamai Jimny Lite, Suzuki memangkas sejumlah fitur yang terdapat pada Suzuki Jimny yang saat ini sudah dipasarkan.

Baca selengkapnya

4. Pandemi dan Musim Hujan, Ini Tips Merawat Motor Secara Simpel di Rumah

Ilustrasi mesin motor. (pixabay.com)
Ilustrasi mesin motor. (pixabay.com)

Pandemi Covid-19 yang kekinian kembali meninggi kasusnya di Indonesia membuat mobilitas mesti dibatasi. Sehingga bisa menghindari kerumunan dan meminimalisir kemungkinan terpaparnya diri dari virus Corona. Selain itu, kekinian musim hujan tengah melanda beberapa daerah. Perawatan sepeda motor pun bisa dilakukan sebagai bentuk olah raga di rumah.

Jarangnya bepergian atau keluar rumah, tentu akan berpengaruh terhadap kondisi sepeda motor yang jarang digunakan. Oleh karena itu, para pengguna sepeda motor perlu tetap merawat kendaraannya agar kondisi selalu prima dan jika sewaktu-waktu digunakan dapat berfungsi secara normal.

Baca selengkapnya

5. Dialog dengan Duta Besar Korea Selatan, Moeldoko Kemukakan Mobil Listrik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat berdialog dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Yang Mulia  Park Tae-sung di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (23/7/2021) [ANTARA/HO-KSP]
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat berdialog dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Yang Mulia Park Tae-sung di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (23/7/2021) [ANTARA/HO-KSP]

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Yang Mulia Park Tae-sung menyambut baik langkah pemerintah Indonesia dalam pengembangan mobil listrik. Beliau menyampaikan dalam dialog bersama Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Staf Kepresidenan RI, menurut Duta Besar Korea Selatan itu, Hyundai Group sebagai perusahaan otomotif asal Korsel menanamkan modal sebesar 1,5 miliar dolar AS atau setara Rp21,8 triliun, untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi di kawasan Asia Pasifik.

Baca selengkapnya

Komentar