alexametrics

Beredar di Australia, Jeep Compass Model 2022 dengan Serangkaian Pembaruan

RR Ukirsari Manggalani
Beredar di Australia, Jeep Compass Model 2022 dengan Serangkaian Pembaruan
Jeep Compass Model 2022 yang beredar di Australia [Jeep via ANTARA].

Jeep Compass model year 2022 yang tampil dalam opsi berbagai mesin dan tampilan keren.

Suara.com - Jeep Compas 2022 baru saja mendapat penyegaran besar untuk pasar Australia, seperti yang beredar untuk pasar China dan Eropa.

Jeep Compas hadir dengan eksterior diperbarui, sehingga tampilan sangat berbeda dibandingkan model lama. Kekinian, model 2022 hadir bersama lampu depan LED desain baru, dan efek tiga dimensi baru yang disematkan dekat grille tujuh slot.

Dikutip kantor berita Antara dari Carscoops  pada Rabu (7/7/2021), kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga menghadirkan lampu kabut penataan baru. Serta lampu LED daytime running dan skid plate lebih lebar.

Sementara untuk variannya, ada Jeep Compass Launch Edition dan Jeep Compass Limited yang menampilkan bumper hitam dan pelek 18 inci. Sedangkan varian Jeep S-Limited hadir lebih sporty berwarna abu-abu metalik, bumper sewarna body, dan pelek multi-spoke 19 inci.

Baca Juga: Diskon Jeep di IIMS 2021 sampai Rp 105 Juta

Jepp Compass, salah satu SUV andalan Jeep. Dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show ke-88. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Jepp Compass, salah satu SUV andalan Jeep versi lama. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Selain itu, varian Jeep Trailhawk telah ditambahkan ke jajaran produk lokal. Tampilan grille tampak unik, bezel lampu kabut sewarna body, skid plate lebih menonjol, dan pelek unik 17 inci. Bumper, lampu kabut, dan radar kamera juga ditempatkan lebih tinggi agar tetap aman saat off-road.

Kabin Jeep Compass 2022 dirancang ulang secara menyeluruh, kini muncul layar sentuh Ultra HD 10,1 inci baru. SatNav atau peranti GPS buatan TomTom yang terintegrasi dan menjalankan sistem Uconnect 5.

Sistem ini mencakup pengenalan suara tingkat lanjut, mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, termasuk pengisian daya nirkabel, dan menawarkan beberapa profil pengemudi. Varian Jeep Limited, Jeep Trailhawk, dan Jeep S-Limited juga telah dilengkapi klaster instrumen digital Ultra HD 10,25 inci.

Soal dapur pacu, andalannya mesin Jeep 2.4L Tigershark empat silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 173 dk (129 kW) dan torsi 169 lb-ft (229 Nm).

Atau pilihan lain adalah mesin diesel empat silinder 2.0L turbocharged bertenaga 167 dk (125 kW) dan 258 lb-ft (350 Nm). Kedua mesin menyalurkan daya via transmisi otomatis 9-percepatan, atau pilihan Launch Edition transmisi otomatis 6-percepatan.

Baca Juga: Jeep Hybrid Masih Terlalu Mahal untuk Pasar Indonesia

Komentar