alexametrics

Tetap Semangat, Konsumen Menunggu Pengiriman Truk Listrik Rivian R1T Model Year 2022

RR Ukirsari Manggalani
Tetap Semangat, Konsumen Menunggu Pengiriman Truk Listrik Rivian R1T Model Year 2022
Salah satu produk Rivian Automotive di kategori truk. Sebagai ilustrasi [Rivian Automotive via ANTARA News].

Mengalami penundaan, Rivian R1T model year 2022 adalah kompetitor Tesla Cybertruck dan beberapa light truck lainnya.

Suara.com - Rivian Automotive, perusahaan rintisan mobil listrik asal Amerika Serikat melakukan penundaan pengiriman produknya ke September. Meski demikian, antusiasme konsumen tetap terlihat saat diberitahu bahwa kendaraan terelektrifikasi kategori truk yang dipesan akan tiba lebih lambat.

Dikutip dari Motor Trend, Rivian Automotive menyajikan produk yang selaras selera konsumen Negeri Paman Sam, yaitu double cabin dengan body bongsor atau disebut sebagai light truck.

Awalnya, Rivian Automotive memberitahu bahwa Rivian R1T model year 2022 yang diproduksi awal tahun ini akan sampai di tangan pemesan pada Juli. Kekinian, didorong lagi hingga September 2021. Adapun alasan yang dikemukakan adalah situasi pandemi.

"Dampak pandemi memiliki efek perakitan menjadi lebih lama daripada yang kami antisipasi. Mulai dari konstruksi fasilitas, pemasangan peralatan, sampai pasokan komponen kendaraan--terutama semikonduktor--terkena dampak pandemi," papar Chief Executive Officer (CEO) Rivian, RJ Scaringe.

Baca Juga: Tesla China dan Tencent Games Luncurkan Trailer Keren, Elon Musk Langsung Mencuit

Pengunjung stand Amazon di Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tengah mengamati truk listrik Rivian dengan integrasi Amazon Alexa , pada 7 Januari 2020 [AFP / Robyn Beck].
Truk listrik Rivian Automotive muncul  Amazon di Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Nevada, disemat produk integrasi Amazon Alexa [AFP / Robyn Beck].

Ia juga menambahkan bahwa Rivian Automotive kini telah membangun ratusan model validasi dan meskipun sejumlah truk R1T dan SUV R1S telah terlihat di luaran, pabrikan masih terus menguji tunggangan ini agar bebas dari persoalan kualitas.

Dan RJ Scaringe serta Rivian Automotive juga berjanji masalah pengiriman dengan lebih baik di masa mendatang.

Sebagai catatan, Rivian R1T adalah kompetitor Ford F-150 Lightning, GMC Hummer EV, dan Tesla Cybertruck. Pasar truk listrik di Amerika Serikat pun semakin seru.

Komentar