alexametrics

FIVE Garap Sepeda Listrik Inovatif untuk Pirelli CYCL-e

RR Ukirsari Manggalani
FIVE Garap Sepeda Listrik Inovatif untuk Pirelli CYCL-e
Pirelli CYCL-e dari FIVE [EICMA 2021].

Dirancang sebagai sepeda listrik perkotaan, penyewa cukup terhubung ke Pirelli CYCL-e.

Suara.com - FIVE atau Fabrica Italiana Veicoli Elettrici, sebuah pabrik sepeda listrik, moped listrik, dan baterai yang bermarkas di Bologna, Italia, telah menggarap 125 unit eBike untuk program Pirelli CYCL-e.

Dikutip dari rilis resmi Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com, eBike tipe city bike ini siap disewakan untuk berbagai kegiatan dalam kota.

Rancangannya keren, dengan komponen membanggakan karena seluruhnya dipasok produsen dalam negeri Italia. Seperti rangka serta suspensi garpu depan berbahan aluminium, ditenagai motor FIVE F90 generasi kedua berkekuatan baterai 504 watt jam dan torsi 90 Nm. Padanannya ban buatan Pirelli, sementara pedal menggunakan Trail Ultra dari Italwin.

"Meski ada kesulitan dalam pengadaan dan pasokan komponen global saat ini, produk kami bisa jadi tepat waktu," papar Fabio Giatti, Chief Executive Officer (CEO) FIVE tentang sepeda listrik yang diproduksi di pabrik yang berkonsep nZEB atau nearly Zero Energy Building itu.

Baca Juga: Pimpinan Lamborghini Sebutkan Penerus Aventador Siap Gendong Mesin V12 Terbaru

Desain seru dengan komponen serba Italia dikedepankan FIVE untuk menggarap eBike kebutuhan Pirelli CYCL-e ini [EICMA 2021].
Desain seru dengan komponen serba Italia dikedepankan FIVE untuk menggarap eBike kebutuhan Pirelli CYCL-e ini [EICMA 2021].

Dan tak lupa, ia juga menyatakan terima kasih kepada Pirelli. Perusahaan ternama di sektor otomotif dengan produksi ban mencakup sektor balap Formula One (F1), sampai mobil-mobil mewah kelas supercar.

"Kami sangat bangga Pirelli berpartisipasi dalam pembuatan produk kami. Ikut mengembangkan proyek yang unik serta bernuansa alternatif. Perusahaan ban ini hebat, berjasa menyebarkan budaya bersepeda, semangat berkelanjutan, kesejahteraan perusahaan, sekaligus menggarisbawahi nilai-nilai khas Italia di perusahaan kami," imbuh Fabio Giatti.

Sepeda jenis eBike karya FIVE bisa dinikmati melalui layanan situs Pirelli CYCL-e around. Di lamannya tersedia program langganan yang mencakup penggunaan menuju lokasi kerja atau ke tempat rekreasi.

Dalam paket juga tersedia layanan asuransi, bantuan, kios khusus recharging dan pengembalian, sampai serangkaian pilihan fleksibel.

Baca Juga: Ingin Pelesir Naik Vespa Menikmati Musim Panas di Italia? Ayo Ikut "Luca"

Komentar