alexametrics

Menyesuaikan PPKM Level 4, Gelaran GIIAS 2021 Bergeser ke Kuartal Akhir 2021

RR Ukirsari Manggalani
Menyesuaikan PPKM Level 4, Gelaran GIIAS 2021 Bergeser ke Kuartal Akhir 2021
GIIAS 2019, sebagai ilustrasi gelaran GIIAS terakhir sebelum pandemi COVID-19 [Dok Seven Event]

Rencananya pentas otomotif Gaikindo ini akan berlangsung November tahun ini.

Suara.com - Rencana awal sebelum diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS adalah 9-19 September 2021.

Kekinian, sebagaimana rilis resmi yang diterima Suara.com, jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021.

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, GAIKINDO berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi COVID-19.

Ketua Umum GAIKINDO atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Yohannes Nangoi menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan Nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama.

Miss Auto Show GIIAS 2019 [Suara.com/ukirsari].
Malam penutupan GIIAS 2019, lengkap dengan pengumuman mobil dan sepeda motor terfavorit hingga Miss GIIAS [Suara.com/CNR ukirsari].

"GAIKINDO sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kami semua inginkan yakni teratasinya pandemi akibat COVID-19 dapat segera terlaksana," paparnya.

Baca Juga: HPM Beri Sinyal Honda N7X alias Honda BR-V Terbaru Akan Meluncur di GIIAS 2021

"Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini, kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," lanjut Yohannes Nangoi.

Penjadwalan GIIAS pada November 2021 telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota GAIKINDO.

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Komentar