alexametrics

PatrolBike Siap Mengawal eBike, Skuter Listrik, dan Sepeda Kayuh Pakai Pantauan GPS

RR Ukirsari Manggalani
PatrolBike Siap Mengawal eBike, Skuter Listrik, dan Sepeda Kayuh Pakai Pantauan GPS
PatrolBike, peranti sekuriti pada sepeda roda dua, mulai sepeda kayuh, eBike, sampai skuter listrik [Patrolline via EICMA 2021].

Dirancang untuk sepeda, eBike sampai skuter listrik, inilah peranti anti-pencurian menggunakan sistem electronic mapping tools.

Suara.com - Penggunaan sepeda kayuh biasa, skuter listrik, sampai eBike meningkat di Italia selama musim panas. Risiko pencurian dan kecelakaan juga meningkat. Patrolline, perusahaan terkemuka dalam produksi sistem keamanan dan alarm kendaraan, hadir memberikan jawaban atas kebutuhan ini.

Dipetik dari rilis resmi Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com, pameran otomotif roda dua di Milan Italia yang akan berlangsung musim gugur nanti, permintaan terhadap kawalan sekuriti di kendaraan roda dua tak bermotor, bertenaga listrik, sampai konvensional terus meningkat di pasar.

Patrolline, perusahaan sekuritas kendaraan roda dua yang berbasis di Como, Italia telah mengembangkan perangkat anti-pencurian inovatif untuk eBike dan sepeda.

Dipasarkan dengan nama Patrolbike dan memiliki bobot hanya 50 gr, peranti keamanan ini dilengkapi GPS locator, sensor getaran terintegrasi, dan baterai isi ulang melalui USB. Operasionalnya tergolong simpel, cukup dimasukkan ke dalam setang sehingga tidak menyita perhatian.

Baca Juga: Buat Padanan Rolls-Royce Black Badge, Tersedia Paket Tas Escapism Luggage Collection

PatrolBike dengan tampilan mirip setang sepeda, membuatnya tak menyitak tempat saat dioperasikan [Patrolline via EICMA 2021].
PatrolBike dengan tampilan mirip setang sepeda, membuatnya tak menyitak tempat saat dioperasikan [Patrolline via EICMA 2021].

Peranti ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui setiap saat di mana kendaraannya berada, lewat koneksi internet tak berbayar atau gratis selama dua tahun dan aplikasi kontrol seluler khusus. Setelah diaktifkan, sanggup memantau posisi tunggangan, termasuk bila dipindahkan. Caranya, sistem mengirimkan pesan peringatan secara otomatis kepada pemiliknya.

Patrolline juga menjalin kemitraan dengan Viasat, pakar solusi layanan keamanan yang menggunakan telematika satelit dengan bantuan GPS dan electronic mapping tools. Sehingga pemilik eBike dan sepeda bisa mengaktifkan layanan pemantauan 24 jam tambahan, agar semakin paten menghindari tindak pencurian atau pemindahan.

Cara kerjanya, pemberitahuan dikirim via alarm ke pusat yang memberikan informasi secara real time.

Selain menjadi solusi anti-pencurian, Patrolline juga menyediakan layanan asuransi opsional yang terintegrasi. Tujuannya agar pengemudi si kendaraan mendapatkan layanan lebih menyeluruh.

"Inilah perhatian ekstra yang perlu digarisbawahi, PatrolBike lahir dengan tujuan memberikan ketenangan yang lebih besar kepada pengguna. Caranya memberikan opsi perlindungan integral dan inovatif bagi yang mengoperasikan kendaraan serta tunggangannya, lewat mobilitas cerdas," papar Angelo Chianese, President Patrolline Group.

Baca Juga: Mach-Eau, Parfum Aroma Bensin Bagi Pemilik Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E

Khusus untuk asuransi, PatrolBike terhubung dengan badan asuransi terkemuka Mansutti S.p.A. yang sudah berdiri sejak 1925.

Cakupan asuransinya adalah ganti rugi atas kerusakan yang disebabkan pihak ketiga selama penggunaan sepeda, eBike, maupun skuter listrik. Juga proteksi pengguna terhadap kecelakaan lalu lintas.

Tersedia dalam layanan berbayar 2,5 euro per bulan atau sekira Rp43.000.