alexametrics

Wuling Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Gratis untuk Umum, Ini Syaratnya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Gratis untuk Umum, Ini Syaratnya
Wuling Motors Indonesia membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Mal Kelapa Gading lantai 3 [Dok Wuling Motors].

Digelar hari ini sampai 31 Juli, disilakan kepada warga umum untuk ikut serta.

Suara.com - Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah, Wuling Motors menggelar sentra vaksinasi gratis yang terbuka untuk umum.

Berlokasi di Mal Kelapa Gading lantai 3, program vaksinasi Wuling berkolaborasi dengan Mayapada Hospital sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan. Vaksinasi ini berlangsung hingga 31 Juli 2021.

"Masih dalam suasana perayaan hari jadi Wuling yang keempat, kali ini kami berinovasi melalui kolaborasi dengan Mayapada Hospital untuk menghadirkan layanan vaksinasi bagi masyarakat," jelas Michael Budihardja, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling bekerja sama dengan Mayapada Hospital mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah RI [Dok Wuling Motors].
Wuling bekerja sama dengan Mayapada Hospital mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah RI [Dok Wuling Motors].

"Kami berharap, inisiatif ini bisa turut mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 sebagai langkah untuk melawan pandemi, sehingga ke depannya bersama Indonesia dapat berjalan menuju kehidupan yang lebih baik sesuai semangat "Drive For A Better Life"," lanjutnya.

Baca Juga: Tim Patroli Vaksin, Pakai Motor dan Mobil Monitoring Kartu Sampai Prokes

Untuk mendapatkan layanan gratis vaksinasi COVID-19 dari Wuling caranya sebagai berikut:

  • Partisipan harus mendaftarkan diri melalui website Wuling
  • Mengisi data diri pada formulir pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran berhasil, partisipan akan menerima pemberitahuan konfirmasi melalui alamat e-mail ataupun nomor ponsel yang didaftarkan.

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi adalah:

  • Berusia di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas dan Kartu Keluarga (KK) bagi yang berumur di bawah 17 tahun.
  • Jika partisipan memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan untuk membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.
  • Selanjutnya ketika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan diharuskan untuk menunjukkan email konfirmasi pendaftaran serta memberikan fotokopi kartu identitas dan KK kepada petugas.
  • Partisipan juga harus mengisi data riwayat medis dan melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah.

Proses vaksinasi COVID-19 akan berjalan sebagai berikut:

  • Setelah menunjukkan email konfirmasi, fotokopi identitas dan KK, mengisi riwayat medis dan pengecekan suhu badan serta tekanan darah, disilakan menunggu.
  • Lalu saat tiba gilirannya akan diwawancara perihal kondisi kesehatan serta riwayat alergi.
  • Setelah itu, partisipan bisa mendapatkan vaksin dan diikuti dengan pengecekan terhadap efek samping dalam ktu 20 – 30 menit.
  • Seluruh rangkaian proses dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Mayapada Hospital.

"Wuling terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam menjalani komitmen melawan COVID-19. Mari kita sukseskan percepatan vaksinasi dengan saling mendukung dan memberikan yang terbaik bagi negeri,” tambah Michael Budihardja.

Sebagai informasi, vaksinasi gratis merupakan program lanjutan yang digagas oleh Wuling sejak April 2020 untuk melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Driver Ambulans Pengantar Jenazah Covid-19: Antar Empat Peti per Hari dan Kontrak Mati

Sejumlah kegiatan telah dijalankan dalam inisiatif ini dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak, mulai Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rumah Zakat, Bali United, Satgas NU Peduli COVID-19, Muhammadiyah COVID-19 Command Center, serta komunitas resmi Wuling yang terdiri dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Komentar