alexametrics

Best 5 Oto: Hotel Tematis Otomotif, Lexus Pinjam Platform Toyota Yaris Cross

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Hotel Tematis Otomotif, Lexus Pinjam Platform Toyota Yaris Cross
Toyota Yaris Cross yang masuk kategori SUV compact. Sebagai ilustrasi [Toyota via ANTARA Foto].

Sebuah hotel di Jerman tawarkan kamar-kamar tematis yang bakal disukai pencinta otomotif, Lexus bakal bikin mobil baru, dan cara merawat V-belt skuter matik.

Suara.com - Skuter matik, BMW Motorrad, Jerman, hotel, tematis, V-belt, merawat, konsorsium Hyundai, PT IBI, Toyota Yaris Cross, dan Lexus menjadi highlights dari lima atikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Kabar seru datang dari Konsorsium Hyundai dan PT Industri Baterai Indonesia atau PT IBI. Keduanya telah menandatangani kerja sama untuk membuat pabrik dan memproduksi baterai untuk baterai mobil listrik yang berlokasi di Karawang.

Konsorsium Hyundai yang antara lain beranggotakan Hyundai Motor Company dan LG Energy Solution, KIA Corporation, dan Hyundai Mobis sendiri juga telah teken kontrak di antara mereka untuk bersama-sama menggarap proyek ini. Tujuannya menyediakan baterai bagi kebutuhan mobil-mobil listrik produksi Hyundai dan KIA.  Kerja sama itu juga disorot duta besar dari kedua negara.

Sementara itu, perusahaan mobil mewah Toyota, Lexus, tengah merancang produk baru yang disiapkan kompetitif terhadap model Audi, yaitu Audi Q2. Platform yang dipinjam adalah Toyota Yaris Cross. Mobil ini masuk ke segmen SUV compact.

Sementara dari sektor roda dua, tersedia tips merawat V-belt atau van belt skuter matik alias skutik. Kemudian ada kabar pula tentang skutik bongsor yang diproduksi BMW Motorrad.

Soal menggarap skutik berpenampilan bongsor dengan mesin kecil bukan habit BMW Motorrad. Akan tetapi, menilik kesuksesan skutik Jepang, antara lain Yamaha NMax bisa berjaya di Benua Eropa, mengapa peluang bisnis ini tidak dijajal?

Dan sebagai pemungkas adalah kehadiran hotel tematis di Jerman. Suatu tempat bermalam yang sepertinya wajib dicoba oleh para pencinta otomotif.

Apa sebab?  Bed atau tempat tidurnya semua bertemakan haluan atau moncong mobil. Mulai sedan sampai kategori jip.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas menjelang akhir pekan, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan di manapun berada.

1. Konsorsium Hyundai - PT IBI Teken Produksi Baterai, Ini Sambutan Dubes RI - Korsel

Ilustrasi sambutan kerja sama dengan jabat tangan.  Saat ini dilakukan secara virtual karena masa pandemi [Shutterstock].
Ilustrasi sambutan kerja sama dengan jabat tangan. Saat ini dilakukan secara virtual karena masa pandemi [Shutterstock].

Pabrik baterai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) dari Konsorsium Hyundai di Karawang, Jawa Barat akan dibangun dengan total nilai investasi sebesar 1,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk memulai proyek pembangunan pabrik ini dilakukan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama Konsorsium Hyundai dan PT Industri Baterai Indonesia (IBI) secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Baca selengkapnya

2. Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Cara merawat v-belt [PT Astra Honda Motor].
Cara merawat v-belt [PT Astra Honda Motor].

Kemudahan pengoperasian skuter matik (skutik) membuat sepeda motor jenis ini banyak diminati oleh masyarakat. Nah, di balik kemudahannya juga perlu diketahui perawatan dari tipe motor terlaris ini, salah satunya dengan mengenal kinerja van belt (v-belt).

Komponen ini memiliki peran yang esensial pada skutik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda.

Penggunaan v-belt sebenarnya telah memiliki patokan umur optimal pemakaian. Namun penggunaan setiap pengendara berbeda-beda.

Baca selengkapnya

3. Diam-diam, BMW Motorrad Persiapkan Skutik Bongsor Bermesin Kecil

BMW C 400 X [BMW Motorrad Indonesia].
BMW C 400 X [BMW Motorrad Indonesia].

Belum diumumkan secara resmi, sebuah produk terbaru BMW Motorrad telah bocor di internet. Dari informasi yang beredar, pembuat motor asal Jerman ini diduga sedang menyiapkan skutik bongsor berkapasitas 150 cc.

Melansir Greatbiker, skuter matik itu memang terlihat disiapkan jalanan perkotaan. Hal ini terungkap lewat tagar #URBANMOBILITY yang memperkuat prediksi kapasitas mesin kecil.

Baca selengkapnya

4. Keren! Hotel Ini Tawarkan Konsep Menarik untuk Para Pencinta Otomotif

Konsep hotel dengan kasur yang dibikin mirip dengan bentuk mobil (The Drive)
Konsep hotel dengan kasur yang dibikin mirip dengan bentuk mobil (The Drive)

Beberapa hotel selalu menawarkan penawaran menggiurkan untuk menarik minat calon konsumen, seperti promo harga hingga konsep hotel dengan nuansa berbeda dari yang lainnya.

Salah satunya hotel yang satu ini dengan menawarkan konsep unik, yang mungkin bisa memanjakan para pencinta otomotif tentunya.

Baca selengkapnya

5. Lexus Siapkan Model Penantang Audi Q2 Gunakan Basis Toyota Yaris Cross

Eksterior Toyota Yaris Cross [Toyota Global].
Eksterior Toyota Yaris Cross [Toyota Global].

Toyota lewat brand premium Lexus diberitakan tengah menyiapkan produk penantang Audi Q2. Sebagai basis kendaraan digunakan platform Toyota Yaris Cross.

Melansir Autoevolution, produk terbaru Lexus itu diduga meminjam platform GA-B milik Toyota Yaris Cross.  Sedangkan tenaga akan disuplai dengan mesin 1.5L tiga silinder hybrid.

Baca selengkapnya

Komentar