facebook

Best 5 Oto: Limosin Jadi Kado Atlet Olimpiade Tokyo, Toyota GR Supra Skala 1:1 dari Lego

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Limosin Jadi Kado Atlet Olimpiade Tokyo, Toyota GR Supra Skala 1:1 dari Lego
Interior limosin Hongqi H9. Sebagai ilustrasi [Carscoops].

Hongqi siapkan kado bagi para atlet China yang berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020, ada Toyota GR Supra rakitan Lego, sampai tips merawat sunroof, dan motor baru Honda.

Suara.com - Olimpiade Tokyo 2020, atlet, medali emas, Honda CBR250RR, viral, halangi ambulans, Hongqi H9, Lego, Toyota GR Supra, dan sunroof menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com untuk akhir pekan ini.

Hongqi, perusahaan mobil mewah dari China memberikan kado seru bagi para atlet negaranya yang pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengantongi medali emas. Yaitu membingkiskan kado Hongqi H9. Sebuah produk yang masuk jajaran limosin berkelas asal Negeri Tirai Bambu.

Masih soal perayaan, Toyota GR Supra merayakan hari jadi ke-35. Sebagai penanda momentum istimewa ini, dibuat kerja sama dengan perusahaan permainan edukatif Lego.

Hasilnya adalah Toyota GR Supra yang disusun dari batang-batang Lego dengan jumlah tembus puluhan ribu. Rajin sekali menyusunnya, ya? Yup. Apalagi melihat hasilnya. Super mirip!

Baca Juga: FIFGROUP FEST Bagikan Layanan Pembiayaan Seru di Sulawesi Utara

Lanjut ke sektor roda dua, ada produk dari Honda yang diberi sapuan warna baru serta stripe. Hasilnya adalah Honda CBR250RR dalam balutan kelir baru yang semakin sporty.

Ada juga peristiwa yang layak jadi wacana, untuk mengetuk hati bahwa nyawa adalah berharga. Tengah pekan ini, terjadi peristiwa kendaraan roda dua halangi ambulans. 

Menyesakkan dada, karena seorang bayi prematur meninggal dunia meski upaya damai terjalin di antara kedua belah pihak.

Sedangkan tips untuk akhir pekan ini adalah cara merawat sunroof yang bisa dilakukan di rumah. Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, bisa menjadi bagian dari rutinitas membersihkan mobil kesayangan yang dilengkapi kaca di bagian atapnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan dan jaga selalu orang-orang tersayang sekitar dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wacana Pelat Nomor Kendaraan Dasar Putih Tulisan Hitam, Ini Tinjauan Teknisnya

1. Desain Stripe Baru Bikin Honda CBR250RR Tampil Semakin Agresif

Warna Bravery Red Black pada Honda CBR250RR [PT AHM].
Warna Bravery Red Black pada Honda CBR250RR [PT AHM].

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru atas Honda CBR250RR. Yaitu melalui warna dan grafis desain stripe sporty premium yang membuat karakternya kini semakin kuat.

Desain stripe terbaru Honda CBR250RR disematkan pada varian warna Bravery Red Black dengan mengusung kombinasi baru warna merah dan hitam. Tampilan tampak semakin agresif lagi kental nuansa sport khas Honda CBR250RR.

Selain meluncurkan penyegaran warna Bravery Red Black pada Honda CBR250RR, Honda CBR250RR SP, dan Honda CBR250RR SP Quick Shifter, PT AHM mempertahankan beragam pilihan warna lain yang banyak diminati pecinta motor sport. Yaitu:

Baca selengkapnya

2. Pemotor Viral Halangi Ambulans Diselesaikan Kekeluargaan, Pasien Kritis Telah Tiada

Video Kronologi Ambulans Dicegat Motor Saat Bawa Bayi Kritis Dalam Inkubator. (Instagram/@gholibnurilham)
Video Kronologi Ambulans Dicegat Motor Saat Bawa Bayi Kritis Dalam Inkubator. (Instagram/@gholibnurilham)

"... Tuhan lebih sayang sama si Dedek bayi yang akhirnya harus mengembuskan napas terakhirnya di RS tempatnya dirawat. Hancur hati ini mendengar kabarnya, namun Tuhan tahu mana yang terbaik dari yang terbaik, dan mohon doa terbaiknya dari rekan-rekan semua untuk Sang Dedek bayi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," demikian tulis Gholib Nur Ilham, di laman media sosial Instagram.

Gholib Nur Ilham adalah pengemudi ambulans yang dicegat pesepeda motor di Jalan Otto Iskandar Dinata, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (12/8/2021). Kisah awalnya bisa disimak di sini.

Baca selengkapnya

3. Bentuk Apresiasi, Atlet China Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Limosin

Penampilan mewah dari limosin Hongqi H9 untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020 asal China peraih emas. Sebagai ilustrasi [Carscoops].
Penampilan mewah dari limosin Hongqi H9 untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020 asal China peraih emas. Sebagai ilustrasi [Carscoops].

Atlet peraih medali emas dari kejuaraan olah raga paling bergengsi sedunia, Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020 terus diguyur bonus dari negara masing-masing. Kalau di Indonesia antara lain ada Greysia Polii dan Apriana Rahayu (ganda putri bulu tangkis) mendapat mobil, atlet China peraih emas juga mendapat bonus kendaraan. Yaitu mobil mewah jenis limosin.

Hongqi, perusahaan otomotif dari China yang khusus memproduksi mobil VIP untuk kepala negara dan pemerintahan membagikan hadiah mobil limosin bagi para atletnya yang meraih medali emas. Sebagai catatan, China mendapatkan 38 medali emas, dengan pesaing terdekat Amerika Serikat yang memenangkan 39 medali emas.

Baca selengkapnya

4. Cara Aman Merawat Sunroof Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

Ilustrasi sunroof [Shutterstock]
Ilustrasi sunroof [Shutterstock]

Sunroof mobil sebenarnya memiliki umur pakai yang panjang. Tapi jika tidak dirawat, bisa muncul masalah. Dan umumnya, biaya perbaikan jika terjadi kerusakan relatif mahal.

Karena itu, langkah membersihkan sunroof bisa coba dilakukan di rumah. Tidak terlalu rumit, namun mesti rutin dan cermat.

Baca selengkapnya

5. Susun Model Toyota GR Supra Skala 1:1, Lego Butuh 480.000 Potong Penyusun

Toyota GR Supra Lego bersanding dengan Toyota GR Supra asli [Carscoops].
Toyota GR Supra Lego bersanding dengan Toyota GR Supra asli [Carscoops].

Toyota Gazoo Racing bekerja sama dengan Lego menciptakan GR Supra dalam rangka memperingati ulang tahun ke-35 sport car ini.

Untuk membangun Toyota GR Supra berukuran sesuai aslinya atau skala 1:1, Lego mesti menyiapkan 480.000 potong penyusun mainan edukasi ini. Sedangkan bagian yang tidak dibuat menggunakan potongan Lego adalah ban, jok pengemudi, setir, dan emblem di bagian moncong mobil.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar