alexametrics

Bentuk Apresiasi, Atlet China Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Limosin

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bentuk Apresiasi, Atlet China Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Limosin
Penampilan mewah dari limosin Hongqi H9 untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020 asal China peraih emas. Sebagai ilustrasi [Carscoops].

Bagaimana dengan peraih medali perak dan perunggu? Dapat kejutan juga.

Suara.com - Atlet peraih medali emas dari kejuaraan olah raga paling bergengsi sedunia, Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020 terus diguyur bonus dari negara masing-masing. Kalau di Indonesia antara lain ada Greysia Polii dan Apriana Rahayu (ganda putri bulu tangkis) mendapat mobil, atlet China peraih emas juga mendapat bonus kendaraan. Yaitu mobil mewah jenis limosin.

Hongqi, perusahaan otomotif dari China yang khusus memproduksi mobil VIP untuk kepala negara dan pemerintahan membagikan hadiah mobil limosin bagi para atletnya yang meraih medali emas. Sebagai catatan, China mendapatkan 38 medali emas, dengan pesaing terdekat Amerika Serikat yang memenangkan 39 medali emas.

Melansir Carscoops, Hongqi menghadiahkan mobil limosin mewah, H9 2.0T bagi para peraih gold medal. Ada 52 unit disiapkan, untuk didistribusikan kepada atlet perorangan serta kejuaraan beregu. 

Interior limosin Hongqi H9. Sebagai ilustrasi [Carscoops].
Interior limosin Hongqi H9. Sebagai ilustrasi [Carscoops].

Dan tak sebatas peraih medali emas, para peraih medali perak dan perunggu juga mendapatkan kesempatan atau hak istimewa. Hongqi menyewakan Hongqi H2 2.0T bagi mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih. Sehingga para atlet itu bisa menggunakan limosin tanpa harus membayar biaya sewa.

Baca Juga: Belum Selesai, Greysia Polli/Apriyani Dapat Hadiah Honda City Hatchback RS

Sebagai informasi, Hongqi H9 2.0T adalah sedan mewah yang mengandalkan mesin 2.0L empat silinder turbocharged. Tenaga 252 dk dan torsi 380 Nm.

Hongqi H9 juga tersedia dalam spesifikasi mesin V6 3.0L dan V6 2.5L turbocharged. Semua mesin dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 7-percepatan.

Mobil ini diluncurkan pada 2020 untuk bersaing melawan model-model lain di kelasnya. Antara lain Audi A6, BMW Seri 5, dan Mercedes-Benz E-Class. Harganya sendiri mencapai 369.800 Yuan atau Rp828,5 jutaan.

Komentar