alexametrics

Susun Model Toyota GR Supra Skala 1:1, Lego Butuh 480.000 Potong Penyusun

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Susun Model Toyota GR Supra Skala 1:1, Lego Butuh 480.000 Potong Penyusun
Toyota GR Supra Lego bersanding dengan Toyota GR Supra asli [Carscoops].

Lego menggarap Toyota GR Supra seukuran asli, sebagai tanda hari jadi salah satu produk legendaris Toyota ini.

Suara.com - Toyota Gazoo Racing bekerja sama dengan Lego menciptakan GR Supra dalam rangka memperingati ulang tahun ke-35 sport car ini.

Untuk membangun Toyota GR Supra berukuran sesuai aslinya atau skala 1:1, Lego mesti menyiapkan 480.000 potong penyusun mainan edukasi ini. Sedangkan bagian yang tidak dibuat menggunakan potongan Lego adalah ban, jok pengemudi, setir, dan emblem di bagian moncong mobil.

Melansir Carscoops, Toyota GR Supra versi Lego dibangun sangat detail. Tampak model skala 1:1 ini memiliki lampu depan yang berfungsi sungguhan, juga ada lampu siang hari.

Interior presisi dari Toyota GR Supra Lego [Carscoops].
Interior presisi dari Toyota GR Supra Lego [Carscoops].

Interiornya hampir seluruhnya terbuat dari Lego, seperti bagian konsol tengah, dashboard, bahkan kursi penumpang semuanya terbuat dari potongan Lego.

Baca Juga: Mercedes-Benz Luncurkan Flexible Charging System Portabel untuk Baterai Mobil Listrik

Pengecualian terletak pada mesin gahar di bawah kap Toyota GR Supra buatan Lego ini. Yang disematkan di dapur pacu adalah motor listrik bertenaga baterai.

Toyota GR Supra Lego dengan logo Toyota dan Supra seperti aslinya [Carscoops].
Toyota GR Supra Lego dengan logo Toyota dan Supra seperti aslinya [Carscoops].

Sebagai informasi, kegiatan membangun model skala 1:1 ini bukan perdana dilakukan Lego. Sebelumnya sudah ada model-model McLaren, Lamborghini, dan Bugatti yang "di-Lego-kan" atau dibuatkan versi susunan Lego.

Toyota GR Supra versi Lego ini tidak untuk dijual. Bila peminat ngotot ingin punya, tersedia versi miniatur Speed Champions dari mobil yang sama persis, dengan banderol 20 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp300 ribuan.

Komentar