alexametrics

Sambut HUT RI ke-76, PT GMM Luncurkan VW Tiguan Allspace: The Sport Edition

RR Ukirsari Manggalani
Sambut HUT RI ke-76, PT GMM Luncurkan VW Tiguan Allspace: The Sport Edition
VW Tiguan Allspace: The Sport Edition (ANTARA/HO)

Dipasarkan secara eksklusif mulai bulan ini di seluruh diler Tanah Air.

Suara.com - Inilah Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition, produk baru yang meluncur awal Agustus 2021 dari PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT GMM, VW Tiguan Allspace Sport Edition dipasarkan Rp685 Juta (on the road Jabodetabek) dan dijual eksklusif sejak awal Agustus di seluruh diler VW Indonesia.

Adapun salah satu keistimewaan produk ini adalah di setiap unitnya ada nomor edisi khusus sebagai penanda.

"VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga tujuh penumpang," jelas Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen PT Garuda Mataram Motor, Selasa (16/8/2021).

Baca Juga: Volkswagen Terapkan Sistem AI untuk Efisiensi Pabrik

Volkswagen Tiguan Allspace akan launching pada 12 Mei 2021 [Volkswagen via ANTARA].
Volkswagen Tiguan Allspace yang launching pada 12 Mei 2021 [Volkswagen via ANTARA].

"Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan itu, namun memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 di 2021," lanjutnya.

Dari tampilan fisik, perbedaan varian Sport Edition dibandingkan versi standar antara lain adalah bumper depan sporty, trim pintu dengan body colour, bumper belakang full body, diffuser hitam, spoiler atap hitam, serta cover spion dengan body colour.

Produk VW Tiguan Allspace Sport Edition adalah generasi kedua dari Volkswagen Tiguan. Sekaligus SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform Modular Transverse Matrix atau MQB (Modularer Querbaukasten).

Soal bobot, VW Tiguan Allspace lebih ringan sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya. Akan tetapi soal dimensi lebih besar. Jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan model sebelumnya. Tujuannya untuk memberi ruang lebih lapang bagi penumpang di baris ketiga.

Bila seluruh jok ditegakkan, maka bagasi mencapai 230L. Sedangkan saat baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700L. Dan bila baris belakang dan kedua direbahkan, kapasitas mencapai 1.775L.

Baca Juga: Selain Tesla, Volkswagen Dorong India Pangkas Pajak Impor Mobil Listrik

VW Tiguan GTE Concept. [Shutterstock]
VW Tiguan GTE Concept. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Sementara itu di sektor dapur pacu, VW Tiguan Allspace menggendong mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm. Daya luaran mesin ini didistribusikan via transmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus Triptonic.

VW Tiguan Allspace Sport Edition melakukan akselerasi 0 – 100 km per jam dalam 9,5 detik, sedangkan top speed mencapai 202 km per jam.

Komentar