alexametrics

Kepoin Motor Ganteng Pabrikan China Bermesin 250cc, Siap Tarung Lawan Ninja dan R25?

Cesar Uji Tawakal
Kepoin Motor Ganteng Pabrikan China Bermesin 250cc, Siap Tarung Lawan Ninja dan R25?
CFMoto 250SR-R. (rideapart.com)

Akankah motor ini menginjakkan kaki di Indonesia?

Suara.com - Motor buatan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu kerap identik dengan kesan bentuk copy-paste dan tampilan yang 'gitu-gitu aja', tapi tidak dengan yang satu ini.

Siap menantang Kawasaki Ninja 250 atau Yamaha R25, pabrikan asal China, CFMoto baru-baru ini bikin geger usai mereka bersiap memperkenalkan gacoan terbaru, 250SR-R.

Dilansir dari Rideapart, pabrikan yang punya perjanjian kerjasama dengan KTM tersebut menggandeng KISKA Design untuk meracik motor ini.

Sebuah artikel oleh Cycle World menunjukkan bahwa 250SR-R akan dilengkapi dengan swingarm satu sisi yang dirancang untuk mengurangi bobot.

Baca Juga: Berawal Saling Ejek, Motif Tawuran Geng Motor di Daan Mogot Mau Tenar di Medsos

Bersamaan dengan swingarm satu sisi yang direvisi, 250SR-R juga mendapatkan suspensi depan berkelir emas.

CFMoto 250SR-R. (rideapart.com)
CFMoto 250SR-R. (rideapart.com)

Sayangnya tidak dikonfirmasi apakah suspensi depan ini akan direvisi saat diluncurkan nanti, namun indikasi penggunaan komponen tersebut cukup kuat karena CFMoto telah lama bekerja sama dengan KYB dalam memasok suspensi OEM untuk model premiumnya.

Untuk urusan desain, 250SR-R diharapkan dapat mempertahankan estetika sporty dan futuristiknya.

CFMoto 250SR-R kemungkinan akan segera diproduksi untuk pasaran negara tertentu karena adanya pembatasan lisensi dan asuransi yang terkait mesin dan transmisi motor.

Sebelumnya, berkaca dari produk yang sudah-sudah seperti 300SR, pabrikan ini bakal tersedia di seluruh Asia dan Australia, serta beberapa bagian Amerika Selatan.

Baca Juga: Polisi Ringkus 4 Pelaku Tawuran Geng Motor di Daan Mogot, Dua Masih Anak-anak

Komentar