alexametrics

Mitsubishi Optimistis Penjualan Mobil Baru di 2021 Lampaui Target Gaikindo

Liberty Jemadu
Mitsubishi Optimistis Penjualan Mobil Baru di 2021 Lampaui Target Gaikindo
New Mitsubishi Pajero Sport. (Dok : MMKIS)

Penjualan mobil pada Januari-Juli lebih dari 400.000 unit, lebih dari separuh target penjualan di sepanjang tahun 2021.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis penjualan mobil baru pada tahun 2021 akan melampaui target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebanyak 750.000 unit.

"Target Gaikindo 750 ribu unit, kami perkirakan target itu bisa terlampaui," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro kepada pewarta secara daring, Kamis (18/8/2021).

Hal itu dikatakan Irwan karena penjualan mobil pada Januari-Juli 2021 lebih dari 400.000 unit, atau melebihi separuh dari target tersebut.

Irwan menjelaskan beberapa hal yang mendorong penjualan mobil baru di Indonesia akan melewati target, yakni relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) periode Maret hingga Agustus dan adanya kebutuhan masyarakat di sektor-sektor tertentu, misalnya mobil niaga di segmen logistik.

Baca Juga: Mitsubishi Tanggapi Tren Pabrikan China yang Ekspansi ke Asia Tenggara

"Peningkatan demand didorong kebijakan pemerintah terkait relaksasi PPnBM, terutama PPnBM 100 persen yang dimulai Maret," tambah Irwan.

Selain itu, Irwan juga menekankan pentingnya strategi penjualan tiap-tiap perusahaan otomotif untuk mendorong penjualan di tengah tantangan pandemi COVID-19. Salah satunya adalah digital marketing untuk menjawab pergeseran pola konsumen dari offline menuju online.

"Kami juga fokus pada strategi digital marketing karena adanya pergeseran costumer behavior, untuk memperkuat sisi penjualan," tutur Irwan.

"Model Xpander (meningkat) karena relaksasi PPnBM, Pajero Sport karena memiliki model baru yang membuat permintaan semakin kuat. L300 dan Triton seiring dengan recovery ekonomi yang mendorong peningkatan penjualan," kata Irwan.

Ia kemudian menyampaikan bahwa penjualan MMKSI selama Januari-Juli 2021 mencapai 57.000 unit, meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 55.000 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Merdeka, Nikmati Promo Menarik HUT Kemerdekaan RI Sebulan Lamanya

Sedangkan pada Juli 2021, MMKSI melego 9.122 unit mobil dengan pangsa pasar 15,4 persen. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8 persen atau 418 unit jika dibandingkan Juni 2021.

Komentar