alexametrics

Best 5 Oto: Dua Produk Spek M Sport BMW Indonesia, dan All-New Nissan LEAF Mendarat

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Dua Produk Spek M Sport BMW Indonesia, dan All-New Nissan LEAF Mendarat
Nissan LEAF resmi hadir di Indonesia pada Rabu (18/8/2021), sementara pemesanan dan spesifikasi telah diumumkan di awal pekan Agustus (2/8/2021) [Nissan Indonesia via ANTARA]

Tiga produk seru mendarat di Indonesia, ada BMW 330i M Sport, BMW 320i Touring M Sport, dan All-New Nissan LEAF. Juga ada kisah viral mekanik asal Kediri, Jawa Timur.

Suara.com - BMW Indonesia, BMW 330i M Sport, BMW 320i Touring M Sport, All-New Nissan LEAF, viral, mekanik andal, Ika Dafid, sepeda motor listrik, bengkel konversi, dan Honda U-BE menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Kemarin, Selasa (18/8/2021), panggung pasar otomotif Nasional diramaikan oleh kedatangan tiga produk sekaligus. Dua dari BMW Indonesia, dan satu dari PT Nissan Motor Indonesia. Disebut awal adalah sepasang tunggangan berperforma tinggi, sementara disebut sesudahnya adalah produk mobil listrik.

BMW 330i M Sport, dan BMW 320i Touring M Sport adalah sepasang produk dengan performa seru yang diracik oleh M Sport, divisi tuning dan aksesoris sporty dalam naungan BMW Group.  Salah satu komponen paling kentara saat sekilas menyimak penampilan keduanya adalah pelek dengan diameter lebar, dan desain keren.

Sementara All-New Nissan LEAF resmi hadir di Indonesia setelah dua pekan sebelumnya membuka kesempatan konsumen untuk melakukan pre-order.  Salah satu bentuk penawaran menariknya adalah gratis pemberian dan pemasangan charger di kediaman pribadi atau di kantor untuk pemesanan fleet alias armada dalam jumlah besar.

Baca Juga: Nissan: Harga Mobil Listrik Bisa Lebih Murah, Asalkan Begini

Kemudian dua kabar seru datang dari sektor kendaraan listrik roda dua. Yaitu tentang bengkel konversi Kementerian ESDM yang siap mengubah 100 unit sepeda motor BBM atau berbahan bakar bensin menjadi versi listrik.

Ada pula Honda U-GO, produk sepeda motor bertenaga listrik yang disebutkan harganya lebih ekonomis dibandingkan Honda BeAT. Dan disimak dari segi desain juga keren.

Dan sebagai pemungkas, adalah kabar viral dari Ika Dafid. Seorang mantan guru Taman Kanak-Kanak yang kini menjadi mekanik andal. Berangkat dari kesukaannya membantu sang adik di bidang otomotif, ia menekuni bidang montir sepeda motor.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jaga selalu diri sendiri serta keluarga, dan sekitar dengan protokol kesehatan.

1. All-New Nissan LEAF Resmi Tiba di Indonesia, Banderol Mobil Listrik Ini Rp600 Jutaan

Baca Juga: All-New Nissan LEAF Akan Mendarat di Indonesia, Ini Deretan Fitur Istimewanya

All-New Nissan LEAF resmi mengaspal di Tanah Air hari ini, Rabu (18/8/2021) [Nissan Indonesia].
All-New Nissan LEAF resmi mengaspal di Tanah Air hari ini, Rabu (18/8/2021) [Nissan Indonesia].

Nissan Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021) resmi meluncurkan mobil listrik All-New Nissan LEAF bagi konsumen di Tanah Air.

All-New Nissan LEAF ditawarkan Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone. Sedangkan urusan garansinya, warranty kendaraan tiga tahun atau 100.000 km, warranty untuk baterai delapan tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan lima tahun atau 70.000 km.

Baca selengkapnya

2. BMW Indonesia Luncurkan Duo Racikan M Sport, 320i Touring dan 330i Sedan

BMW Indonesia meluncurkan The 3 yang terdiri dari BMW 320i Touring M Sport  dan BMW 330i Sedan M Sport [BMW Indonesia].
BMW Indonesia meluncurkan The 3 yang terdiri dari BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i Sedan M Sport [BMW Indonesia].

BMW Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021) memperkenalkan profil terbaru dari BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport dengan sejumlah pembaruan fitur dan teknologi.

Kedua varian terbaru dari BMW itu hadir dengan pelek diameter 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished, dan ukuran ban berbeda untuk depan dan belakang. Juga sistem audio Harman Kardon surround sound 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 kanal.

Baca selengkapnya

3. Bengkel Konversi Targetkan 100 Unit Sepeda Motor untuk Lingkungan Kementerian ESDM

Motor sport Yamaha dikonversi menjadi motor listrik. Sebagai ilustrasi (Youtube-Technical Partha)
Motor sport Yamaha dikonversi menjadi motor listrik. Sebagai ilustrasi (Youtube-Technical Partha)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif hari ini, Rabu (18/8/2021) meresmikan pilot project konversi sepeda motor Bahan Bakar Minyak atau BBM menjadi bertenaga listrik, dan berlaku di lingkungan kementeriannya.

Adapun tujuannya adalah percepatan penerapan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan, serta sebagai rencana aksi transisi energi menuju energi bersih.

Baca selengkapnya

4. Piawai Bongkar Pasang Mesin Motor, Mekanik Ika Dafid yang Mantan Guru TK Jadi Viral

Mekanik Ika Dafid yang meramaikan jagad viral karena keandalannya servis sepeda motor, posting di laman media sosial Facebook tentang bengkelnya [Facebook via Beritajatim.com].
Mekanik Ika Dafid yang meramaikan jagad viral karena keandalannya servis sepeda motor, posting di laman media sosial Facebook tentang bengkelnya [Facebook via Beritajatim.com].

Montir atau tenaga mekanik ini kerap disapa Ika atau Ika Dafid, nama panjangnya Roihatul Jannah. Tengah viral di media sosial Facebook, karena terlihat tengah bongkar-pasang mesin motor. Sungguh keren, apalagi menilik latar belakangnya sebagai mantan ibu guru Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Kediri. Alasannya adalah kesetaraan kerja. Sebuah tema yang mengena dengan makna kemerdekaan. Termasuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Dikutip dari Beritajatim.com, jaringan Suara.com, Mekanik Ika ditemui saat tengah sibuk servis sepeda motor konsumen di bengkel motor Sumber Arta Makmur, Dusun Jati Malang, Desa Kedawuh, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Selasa (17/8/2021) siang.

Baca selengkapnya

5. Simak Pesona Honda U-BE, Motor Elektrik Mungil yang Lebih Murah dari Honda Beat

Motor elektrik mungil, Honda U-BE. (rideapart.com)
Motor elektrik mungil, Honda U-BE. (rideapart.com)

Mungil, praktis, berdesain apik, mungkin tiga hal itulah yang cukup menggambarkan motor elektrik baru, Honda U-BE.

Setelah memperkenalkan motor elektrik yang juga mungil dengan sebutan Honda U-GO belum lama ini, Honda kembali memperkuat kuda-kuda untuk masuk ke ranah elektrik dengan U-BE.

Baca selengkapnya

Komentar