alexametrics

GIIAS Ditunda, Mitsubishi Pastikan Peluncuran Produk Baru Tetap Berjalan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
GIIAS Ditunda, Mitsubishi Pastikan Peluncuran Produk Baru Tetap Berjalan
Suasana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD. Sebagai ilustrasi gelaran GIIAS sebelum pandemi sejak 2020 [Suara.com/Arief Hermawan P]

Mitsubishi Indonesia mendukung GIIAS diundur demi meredam COVID-19. Namun produk baru tidak tertunda karenanya.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bila tidak ada peluncuran produk baru yang tertunda meski gelaran otomotif GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2021 kembali ditunda.

"Kalau untuk peluncuran, jawabannya memang tidak. Karena kami sudah mengantisipasi dari awal, keadaan saat ini (pandemi COVID-19) pasti berpengaruh pada GIIAS," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Namun demikian, tambah Tsuchida-san, pihaknya mengapresiasi GIIAS ditunda. Hak ini adalah keputusan yang tepat dalam situasi genting secara global.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. (Suara.com/Dian Hapsari)
Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dalam gelaran GIIAS beberapa tahun silam. Sebagai ilustrasi (Suara.com/Dian Hapsari)

Sementara itu Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan, sepertinya mungkin akan tetap ada GIIAS dengan konsep hybrid. Karena dari pengalaman sebelumnya, acara hybrid cukup banyak mendorong permintaan penjualan.

Baca Juga: Mitsubishi Tanggapi Tren Pabrikan China yang Ekspansi ke Asia Tenggara

"Dari pameran hybrid kami bisa mengoptimalkan penjualan," kata Irwan Kuncoro.

Seperti diketahui, GIIAS 2021 mengalami penundaan menyusul kasus COVID-19 yang meningkat kembali.

Awalnya dijadwalkan Agustus, kini menjadi 11-21 November 2021 dan dikemas menjadi dua macam gelaran, yaitu secara luring atau luar jaringan dan daring atau dalam jaringan alias online. Keduanya bersinergi menjadi acara hybrid.

Penjadwalan GIIAS pada November 2021 itu telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota GAIKINDO.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik dalam penyelenggaraan GIIAS untuk jadwal barunya pada November 2021.

Baca Juga: Mitsubishi Merdeka, Nikmati Promo Menarik HUT Kemerdekaan RI Sebulan Lamanya

Komentar