alexametrics

Alasan Toyota Innova dan Calya Tak Punya Varian Gazoo Racing

Liberty Jemadu
Alasan Toyota Innova dan Calya Tak Punya Varian Gazoo Racing
New Toyota Kijang Innova resmi meluncur (15/10/2020) [PT Toyota Astra Motor].

Toyota bilang peminat gaya sport, seperti Gazzo Racing, biasanya menyasar mobil SUV dan hatchback.

Suara.com - Toyota Indonesia pada hari ini mengenalkan brand baru Toyota Gazoo Racing yang diimplementasikan melalui delapan mobil pilihan antara lain GR Yaris, GR Supra, Raize GR, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Namun, mengapa Toyota tidak menyertakan Calya dan Kijang Innova dalam lini produk Toyota Gazoo Racing? Padahal kedua multi purpose vehicle (MPV) itu memiliki penjualan yang baik di Indonesia

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, Toyota tidak menyertakan dua model tersebut sebab peminat mobil berkonsep sport style umumnya menyasar mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) dan hatchback.

"Kami tidak melihat semua model akan dikasih model GR. Sebab, ada segmen mana yang cocok dan punya animo tinggi dalam sport style. Kebanyakan dari SUV dan hatchback, jadi kami mempelajarinya sebelum memilih," kata Anton dalam wawancara daring, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing di Indonesia Gantikan TRD Sportivo, Ini Delapan Produk Serunya

Kendati demikian, Anton memastikan bahwa Toyota tetap mendengarkan masukan konsumen sebagai pertimbangan apakah ada mobil lain yang bisa masuk dalam lini produk GR Sport.

"Kami akan menerima masukan dari konsumen untuk Innova dan Venturer. Kami tak menutup kemungkinan, tapi saat ini tidak ada rencana," kata dia.

Untuk segmen SUV, TAM menghadirkan Raize GR Sport, yang disusul Rush GR Sport dan Fortuner GR Sport. Sedangkan pada hatchback terdapat GR Yaris, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport. Sedangkan Avanza Veloz mendapatkan sentuhan GR Sport dan dijual eksklusif dengan jumlah yang terbatas. [Antara]

Komentar