alexametrics

Kenalan Sama Honda CB200X, si Petualang Ganteng dengan Harga Tak Sampai 30 Jutaan

Cesar Uji Tawakal
Kenalan Sama Honda CB200X, si Petualang Ganteng dengan Harga Tak Sampai 30 Jutaan
Honda CB200X.(rideapart.com)

Ini motor yang cocok digunakan bagi mereka yang doyan berpetualang tapi butuh motor kelas ringan.

Suara.com - Untuk urusan opsi motor petualang ganteng dengan harga miring, di Indonesia masih belum ada opsi yang mampu disajikan dalam harga sekitar Rp 30 jutaan.

Namun hal ini bisa saja berubah, jika saja ada yang mau mendatangkan Honda CB200X. Sespesial apa sih motor ini?

Dilansir dari Rideapat, Honda India baru-baru ini meluncurkan sang 'adik' dari CB500X, sebuah motor adventure dengan harga yang cukup terjangkau.

Honda CB200X ini hadir dalam harga setara 1.940 dolar AS atau setara hampir Rp 28 jutaan, menjadikannya salah satu opsi motor petualang dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Usai Dapat SIM, Motor Misterius yang Diboyong Jonathan Rea Diluar Dugaan

“Merupakan kesenangan besar bagi saya untuk memperkenalkan sepeda motor baru, yang terinspirasi oleh warisan CB legendaris Honda. CB200X memberikan pengalaman berkendara bagi anak muda masa kini yang mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh. Ini menawarkan pendamping berkendara yang sempurna untuk perjalanan kota harian mereka dan liburan akhir pekan singkat di luar pemandangan kota,” ungkap Atsushi Ogata, Managing Director dan CEO HMSI.

Honda CB200X.(rideapart.com)
Honda CB200X.(rideapart.com)

Honda CB200X memiliki mesin yang sama dengan yang ditemukan pada Hornet 2.0, motor 184cc, berpendingin udara, satu silinder, dengan teknologi PGM-FI.

Mesin ini sanggup menghasilkan 17 tenaga kuda, plus suspensi depan 'garpu terbalik', membuatnya terlihat cocok untuk berpergian di medan yang sulit dilalui motor biasa.

Honda CB200X baru hadir standar dengan lampu depan LED, yang semakin menambah kesan 'ganteng'.

Tak cuma itu, CB200X juga hadir dengan pernak-pernik berorientasi petualangan seperti kaca depan yang tinggi, pelindung tangan, dan pelindung mesin.

Baca Juga: Isi Oli Mesin Motor Berlebihan, Ini Akibat Buruknya

Begitu juga dengan panel instrument yang sepenuhnya digital. Motor petualang ringan ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl Nightstar Black, Matte Selene Silver Metallic, dan Sports Red.

Komentar