alexametrics

Toyota Hilux di Thailand Muncul dalam Sentuhan GR Sport, High Rider dan Low Rider

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Hilux di Thailand  Muncul dalam Sentuhan GR Sport, High Rider dan Low Rider
Toyota Hilux GR Sport versi high rider untuk Thailand [Paultan].

Kisaran banderolnya Rp391 - Rp572 jutaan dalam kurs rupiah.

Suara.com - Di Thailand, belum lama berselang Toyota memperkenalkan kendaraan kategori commercial vehicle, Toyota Hilux versi GR Sport.

Memanfaatkan pasar truk pick-up modifikasi, GR Sport telah dikembangkan secara lokal oleh para insinyur otomotif Thailand. Toyota Hilux double cabin ini ditawarkan dalam konfigurasi high rider dan low rider.

Model high rider tampil lebih konvensional didasarkan pada varian Rocco top-range, dan dipasarkan sebagai Toyota Rogue. Paket dengan beberapa tambahan kosmetik dijual tersendiri.

Toyota Hilux GR Sport versi low rider untuk Thailand [Paultan].
Toyota Hilux GR Sport versi low rider untuk Thailand [Paultan].

Muncul sebagai ilustrasi produk adalah varian Rocco dibalut warna dominan abu-abu. Tampilannya terlihat semakin sporty dengan paduan warna hitam di bagian grille. Tidak ketinggalan, di sisi kiri terdapat emblem GR Sport. Secara tampilan mirip dengan Land Cruiser GR Sport baru.

Baca Juga: Tertarik Membeli Mobil Toyota GR Sport? Ini Estimasi Biaya Servis Berkala

Skid plate depan juga tampak baru dengan balutan warna hitam dan sewarna body, sedangkan lampu kabut dikelilingi warna hitam berdimensi lebih besar.

Sebagai aksen di sektor eksterior, tampil pelek alloy two-tone diameter 18 inci dan beberapa badge GR bagian depan, samping dan belakang.

Sementara itu, seperti dikutip dari Paultan, versi low-rider disebut terinspirasi dari mobil Super GT. Model ini mendapat sentuhan kosmetik bodykit yang lebih sporty dengan spoiler lebih dalam, juga dilengkapi side skirt dan bumper belakang.

Berbeda dengan saudaranya tadi, untuk model low rider Toyota memilih pelek diameter 17 inci.

Kedua model ini juga mendapatkan kaca spion hitam dan kaliper rem depan dilengkapi emblem GR berwarna merah. Di bagian interior, kedua model ini menerapkan setir berbalut kulit dilengkapi logo GR serta jahitan merah, dan jok kulit suede hitam juga dilengkapi bordir emblem GR.

Baca Juga: Dari Agya Sampai Fortuner Disentuh Modifikasi GR Sport, Ini Daftar Harganya

Untuk urusan tenaga, keduanya menggunakan mesin 1GD-FTV 2.8L yang mampu menghasilkan daya 204 PS dan 500 Nm pada 1.600 dan 2.800 rpm. Dapur pacu besar ini adalah yang pertama untuk model low rider, sebelumnya ditawarkan dengan mesin 2.4L 150 PS/400 Nm 2GD-FTV.

Harga mulai dari 889.000 baht atau sekira Rp391 jutaan untuk GR Sport 4×2 low-rider hingga 1.299.000 baht atau setara Rp572 jutaan untuk GR Sport 4×4 high-rider.

Komentar