alexametrics

BMW X7 Milik Tom Cruise Dicuri saat Syuting Film Mission: Impossible 7

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
BMW X7 Milik Tom Cruise Dicuri saat Syuting Film Mission: Impossible 7
Tom Cruise dalam The Mummy (AFP)

Di Tanah Air, harga BMW X7 adalah sekitar Rp 2,3 miliar, dengan status off the road Jakarta.

Suara.com - Mobil BMW X7 milik aktor Tom Cruise dirampas maling saat ia sedang syuting film di Birmingham, Inggris, demikian diwartakan BBC pada Jumat (27/8/2021).

Cruise sedang syuting film Mission: Impossible 7 ketika mobilnya dicuri pada Selasa (24/8/2021) pekan ini. Mobil tersebut dicuri saat sedang terparkir di luar Grand Hotel, di pusat kota Birmingham.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa mobil tersebut ditemukan tidak lama kemudian di Smethwick, kawasan bagian barat Birmingham. Tetapi sumber kepolisian yang diwawancarai The Sun mengatakan bahwa barang-barang berharga di dalam mobil telah hilang.

BMW X7 dalam world premiere di Geneva Motor Show 2018 [Shutterstock].
BMW X7 dalam world premiere di Geneva Motor Show 2018 [Shutterstock].

Polisi masih menyelidiki insiden tersebut.

Baca Juga: Launching BMW X Series, Rangkaian Kendaraan Rakitan dalam Negeri

Tom Cruise diketahui syuting film Mission: Impossible 7 di pusat kota Birmingham sejak 22 Agustus kemarin. Sebagian pusat perbelanjaan Grand Central di pusat Birmingham ditutup untuk keperluan syuting hingga Rabu (23/8/2021).

Adapun BMW sendiri adalah salah satu sponsor utama waralaba Mission Impossible.

BMW X7 dipacu mesin bensin 3.0-liter enam silinder yang dilengkapi dengan teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control.

Mesin ini bisa menghasilkan 340 dk pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm, sehingga memungkinkan X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Di Indonesia BMW X7, yng sudah diproduksi secara lokal di Sunter, Jakarta Utara, diluncurkan pada Februari tahun ini. Di Tanah Air, harga BMW X7 adalah sekitar Rp 2,3 miliar, dengan status off the road Jakarta.

Baca Juga: Siap Dalam Waktu Dekat, Mengapa BMW Pilih Perakitan Lokal Bagi X7?

Komentar