alexametrics

Rolls-Royce Cullinan Jemput Bebek Mallard Tanpa Induk untuk Tinggal di Lokasi Seru

RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce Cullinan Jemput Bebek Mallard Tanpa Induk untuk Tinggal di Lokasi Seru
Brent Lodge Wildlife Hospital, Chichester telah merawat anak-anak bebek tanpa induk yang ditemukan di kawasan pabrik Rolls-Royce dan mereka dijemput naik Rolls-Royce Cullinan [Rolls-Royce Motor Cars].

Sekelompok bebek Mallard dijemput naik Rolls-Royce Cullinan menuju rumah baru yang keren.

Suara.com - Mengapa sekelompok bebek Mallard itu mendapat perlakuan istimewa, yaitu diantar naik Rolls-Royce Cullinan? Rupanya ada kisah haru penyelamatan satwa lokal di markas Rolls-Royce Motor Cars di Goodwood, West Sussex, England, Britania Raya.

Sebelum musim panas tahun ini, ada tujuh ekor anak bebek berusia sekitar 48 jam menciap-ciap di lokasi pabrik seluas 42 hektar itu. Salah seorang petugas keamanan, James Caffrey mengadakan pemantauan, menunggu induk bebek kembali untuk mengurus tujuh anakan itu. Demikian berdasarkan rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com.

Sayangnya, induk yang dinanti tidak pernah muncul, sehingga James Caffrey dan rekan-rekannya berinisiatif memastikan kelangsungan hidup para bebek kecil tadi. Anak-anak bebek itu ditangkap secara hati-hati, lantas dibawa ke Rumah Sakit Satwa Liar Brent Lodge yang terletak di dekat Sidlesham.

Kelimabelas ekor bebek Mallard yang kini bermukim di kawasan danau sirkulasi pendingin pabrik Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].
Kelimabelas ekor bebek Mallard yang kini bermukim di kawasan danau sirkulasi pendingin pabrik Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].

Kekinian, ditambah delapan ekor bebek lainnya yang dirawat di Brent Lodge, mereka dijemput pulang ke kawasan pabrik. Secara istimewa, mobil pengangkutnya adalah satu unit Rolls-Royce Cullinan.

Baca Juga: Banggakan Divisi Bespoke, Rolls-Royce Motor Cars Pajang Karyanya di Concours d'Elegance

Kelima belas bebek cantik ini selanjutnya dilepas di telaga dalam kawasan House of Rolls-Royce, Goodwood. Yaitu bagian dari danau buatan yang menjadi bagian sistem pendingin sustainable pabrik.

Bukan untuk menunjukkan kemewahan, hadirnya Rolls-Royce Cullinan bertujuan menunjukkan kelegaan bagasi sekaligus betapa serba gunanya SUV super-mewah ini.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami menyadari bahwa mampu berbagi dengan satwa liar di kawasan seluas 42 hektar adalah pengalaman istimewa. Kami berusaha keras untuk menyediakan habitat yang aman bagi tanaman, burung, dan satwa. Upaya penyelamatan dan memberi kesempatan para bebek untuk tinggal di kawasan pabrik kami telah menyentuh hati banyak orang," papar Andrew Ball, Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars.

"Dan kami sangat senang, kisah ini berakhir happy ending. Kami sangat berterima kasih kepada tim yang luar biasa di Brent Lodge atas perhatian dan keterampilan mereka. Juga kepada James Caffrey dan tim keamanan, yang pandangannya tajam, berpikir cepat, sekaligus memiliki rasa belas kasih demikian besar," tambahnya.

"Rumah Sakit Satwa Liar Brent Lodge sendiri bekerja tanpa lelah untuk merawat satwa liar yang sakit, terluka, dan tanpa induk. Kami menerima lebih dari 3.500 hewan dan burung setiap tahun dengan tujuan merawat, merehabilitasi, dan melepaskan mereka kembali ke alam liar di mana mereka mestinya berada," sambut Emma Ashcroft, Brent Lodge Wildlife Hospital, Chichester.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Charles Stewart Rolls, Perusahaan Ini Lakukan Seremoni Keliling London

"Tim dari Rolls-Royce memang luar biasa. Mereka datang membawa mallard--bebek liar--yang masih berusia 48 jam," pujinya.

James Caffrey dan para petugas keamanan saat itu membawa anakan bebek untuk meminta saran kepada Brent Lodge Wildlife Hospital tentang langkah yang mesti diambil.

Akhirnya diputuskan bahwa bayi-bayi bebek akan lebih aman di Brent Lodge. Setelah dibesarkan beberapa bulan dan memastikan mereka siap untuk dilepaskan, Roll-Royce Cullinan pun datang menjemput mereka, ditambah beberapa bebek yang dirawat di Brent Lodge.

Kini kelimabelas ekor bebek cantik itu tinggal di tempat seru, dalam kawasan pabrik salah satu produsen mobil termewah di dunia.

Komentar