alexametrics

Pabrik di Indonesia Segera Rampung, Hyundai Optimis Penjualan Bakal Naik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pabrik di Indonesia Segera Rampung, Hyundai Optimis Penjualan Bakal Naik
Pembukaan Hyundai City Store di PIM 3 Jakarta. Sebagai ilustrasi pemasaran Hyundai di Tanah Air tergolong seru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dengan pabrik Asia Pasifik ditempatkan di Indonesia, Hyundai optimis komitmen dan produknya akan ikut bersemi.

Suara.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) optimistis adanya fasilitas pabrik di Cikarang, Jawa Barat, mampu mendongkrak penjualan di Indonesia.

Sebab dengan adanya pabrik, distribusi unit akan lebih baik dari sebelumnya.

"Dengan adanya pabrik, berarti secara quantity sudah kami siapkan (unit untuk dipasarkan lokal), dan kami siapkan juga untuk ekspor," jelas Makmur, Managing Director HMID, di Bekasi, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, sambung Makmur, fasilitas R&D Hyundai juga sudah ada di pabrik Cikarang. Ini menjadi suatu kelebihan karena Hyundai serius untuk menggarap market di Indonesia.

Baca Juga: Pabrik Hyundai di Cikarang Siap Beroperasi Akhir Tahun, Saat Ini Trial Production

"Karena regional Asia Pasifik juga sudah ada di sini. Jadi kami akan menjadi basis untuk ekspor Asia pasifik," ungkapnya.

Hyundai Summarecon Bekasi adalah diler Hyundai kelima Andalan Motor yang dibuka tahun ini [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Hyundai Summarecon Bekasi adalah diler Hyundai kelima Andalan Motor yang dibuka tahun ini. Turut hadir adalah Makmur, Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Pabrik Hyundai di Cikarang mulai dibangun Desember 2019 di wilayah Deltamas dan diharapkan akan memulai produksi komersial pada paruh kedua 2021. Dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit, diharap mampu memproduksi hingga 250.000 unit setiap tahunnya.

Namun dengan fasilitas pabrik yang dibangun, Hyundai belum berani memasang target penjualan.

"Kami terus terang tidak memasang target tahun ini. Karena kami fokus melayani konsumen dan menguatkan brand Hyundai di Indonesia," tutup Makmur.

Baca Juga: Andalan Motor Resmikan Hyundai Summarecon Bekasi, Tersedia Stasiun Pengisian Baterai

Komentar