alexametrics

Jual Beli Mobil Bekas Sekarang Cukup Lewat Smartphone

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jual Beli Mobil Bekas Sekarang Cukup Lewat Smartphone
Otodeals memiliki fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang dinamakan "Otobo" [Dok Otodeals].

Tersedia layanan "Otobo", apakah itu?

Suara.com - PT Armada Maha Karya menghadirkan platform jual beli mobil bekas bernama OtoDeals untuk mempermudah masyarakat mencari mobil bekas berkualitas.

Dalam acara virtual launching yang diadakan hari ini, Rabu (22/9/2021), Group COO MPMX Ivan Hindarko menyampaikan walaupun hadir di tengah masa pandemi, OtoDeals optimis memiliki peluang yang baik dan bisa turut meramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan diyakini akan terus berkembang.

"Kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan," jelas Ivan Hindarko, dalam peluncuran virtual.

Launching Otodeals [Dok Otodeals].
Launching Otodeals [Dok Otodeals].

Berdasarkan data GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas? Selain Cek Keaslian BPKB dan STNK, Noka - Nosi Wajib Diketahui

"Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses
bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas," kata Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX OtoDeals.

Berikut adalah keunggulan serta fitur yang dihadirkan OtoDeals untuk memudahkan konsumen dalam mencari mobil bekas:

1. Transparan dengan kualitas

  • Mobil bekas yang ditawarkan OtoDeals bergaransi, dilengkapi detail kondisi serta kelengkapan surat-suratnya dimana semua unit telah melalui proses seleksi dan quality control yang ketat.
  • "Garansi yang kami berikan yaitu tujuh hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen. Jadi konsumen tidak perlu khawatir uangnya tidak kembali kalau memang tidak sesuai," terang Nurfadilah.

2. Full online experience

  • Konsumen akan mendapat pengalaman bertransaksi membeli mobil
    bekas dengan mudah dari rumah mulai dari menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan empat unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail.
  • Selain itu, ada juga layanan booking Test drive di manapun kapanpun serta "free home delivery". Di mana unit mobil bekas langsung dikirimkan ke rumah konsumen, sehingga calon pemilik tidak perlu tanpa harus ke luar rumah.

3. Fitur pintar

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Mobil Bekas Terlaris di Masa Pandemi COVID-19

  • Tersedia fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang dinamakan "Otobo".
  • Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.
  • Dengan menggunakan data ini Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu serta lebih personal.

Komentar