alexametrics

Maukah Kau Menikah Denganku? Sah, Pakai Acara Tukar Cincin Tematis Otomotif!

RR Ukirsari Manggalani
Maukah Kau Menikah Denganku? Sah, Pakai Acara Tukar Cincin Tematis Otomotif!
Ilustrasi acara tukar cincin (Shutterstock)

Ekspresi pencinta otomotif bisa sedalam ini, sampai cincin pun tema mobil kesayangan.

Suara.com - Keinginan mengajak kekasih untuk bertunangan atau menikah mesti dikemas seunik mungkin. Apalagi harapannya hanya sekali seumur hidup alias untuk selamanya. Sudah pasti indah saat dikenang serta merefleksikan kesukaan kedua belah pihak. Termasuk bagi pencinta otomotif.

Yup, bagi para petrolhead alias mereka yang gemar kendaraan bermotor, tunggangan kesayangan atau idaman bisa menjadi sumber ide. Sementara cincin menjadi medianya.

Inilah ide yang dilemparkan Scrap Car Comparison dari Britania Raya, yang dikutip Motor1. Sederet mobil keren menjadi inspirasi dalam membuat cincin pertunangan atau cincin pernikahan. Terpenting, model apa yang disuka, dan di bagian dalam digravir nama serta kalimat lamaran.

Cincin tunangan otomotif tematis Lamborghini Huracan yang dibuat Edward Fleming bekerja sama dengan Scrap Car Comparison [Motor1].
Cincin tunangan otomotif tematis Lamborghini Huracan yang dibuat Edward Fleming bekerja sama dengan Scrap Car Comparison [Motor1].

Jangan lupa pula, penulisan perlu dibuat kombinasi antara karakter berupa huruf dan angka, sehingga mirip pelat nomor kendaraan atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Antara lain contohnya di sini "B3 M1N3" atau jadilah milikku.

Baca Juga: Asal Indonesia, Irene Nikkein Jabat Direktur Regional Rolls-Royce Asia Pasifik

Romantis? Jelas.  Sekaligus diperkaya unsur keren dan perkasanya si mobil.

Lantas material atau bahannya apa?

Bagian ini melibatkan komponen si mobil sendiri. Seperti latar belakang situs Scrap Car Comparison, yaitu memanfaatkan mobil bekas yang akan didaur ulang atau dibesituakan di tempat pencacahan logam.

Cincin tunangan otomotif tematis Ford Fiesta [Motor1].
Cincin tunangan otomotif tematis Ford Fiesta [Motor1].

Scrap Car Comparison sendiri menggunakan bagian catalytic converter yang dicairkan kembali atau didaur ulang. Bekerja sama lebih dari 15 tahun dengan Edward Fleming, seorang perajin cincin pertunangan dan pernikahan, hasilnya adalah seperti ini. Antara lain bertemakan Ford Fiesta, Lamborghini Huracan, sampai MINI Cooper.

Baca Juga: Jean-Philippe Imparato: Saya Menjual Mobil, Bukan Layar Perangkat Komunikasi

Asyiknya lagi, tidak perlu mobil sendiri atau tunggangan kesayangan dikanibal atau terpaksa dibesituakan secara dini. Pasalnya perusahaan ini sudah menyediakan bahan dan desain. Calon pasangan yang akan mengikat janji cukup datang, diukur jemarinya, lantas memilih desain bentuk serta tulisan untuk ditatahkan di cincin mereka.

Sungguh cantik, siapa tidak tertarik?

Komentar