alexametrics

Best 5 Oto: Lucinta Luna Modifikasi Toyota Alphard, Honda Prologue EV Melantai 2024

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Lucinta Luna Modifikasi Toyota Alphard, Honda Prologue EV Melantai 2024
New Toyota Vellfire (kiri) dan New Toyota Alphard. Sebagai ilustrasi [Dok Toyota Astra Motor]

Yuk simak cara Lucinta Luna mendandani kabin Toyota Alphard kesayangan, mobil listrik Honda Prologue EV akan meluncur di Amerika Serikat, dan Piaggio Group menang tuntutan.

Suara.com - Lucinta Luna, modifikasi, Toyota Alphard, Honda Prologue EV, Honda Sensing, Piaggio Group, tuntutan, hak paten, Waseda University, Nissan Motor, daur ulang, dan Peugeot Motorcycles menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Soal modifikasi interior, artis dan selebgram Lucinta Luna termasuk yang paling hobi melakukan ubahan. Kali ini ia membuat citarasa kabin Toyota Alphard miliknya serasa kapal jet. Simak keseruan dan kenyamanan rumah berjalannya di sini.

Sementara itu, American Honda Motor Company mewartakan bahwa produk mobil listrik mereka, Honda Prologue EV bakal meluncur pada 2024. Digarap bersama General Motors, pengembangannya terus berjalan kekinian.

Masih soal Honda, produk terbarunya di Indonesia yaitu All-New Honda BR-V disemati Honda Sensing. Yaitu teknologi pendukung keselamatan berkendara.

Baca Juga: Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021, Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya

Teknologi pendukung keselamatan ini cerdas dan tak pernah lupa mengingatkan pengemudi dalam bentuk suara sampai pergerakan setir.

Kemudian dari pentas roda dua, Piaggio Group memenangkan tuntutan atas Peugeot Motorcycles terkait sepeda motor roda tiga. Bakal ada sanksi hukum menyoal hak paten dari kendaraan yang kekinian memiliki banyak penggemar di Eropa ini.

Dan dari sektor teknologi, Nissan Motor bekerja sama dengan Waseda University untuk mengembangkan teknologi daur ulang baterai mobil listrik yang lebih efisien.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat menjelang akhir pekan, dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan dengan protokol kesehatan.

1. Nissan Motor dan Waseda University Uji Proses Daur Ulang Motor Kendaraan Listrik

Baca Juga: Hyundai Staria Masih Inden Sampai Dua Bulan, Kehadirannya Ditanggapi Positif

All-New Nissan LEAF. Mobil ini menggunakan magnet motor kendaraan listrik. Sebagai ilustrasi [Dok Nissan Indonesia]
All-New Nissan LEAF. Mobil ini menggunakan magnet motor kendaraan listrik. Sebagai ilustrasi [Dok Nissan Indonesia]

Nissan Motor bersama Waseda University, Jepang memulai pengujian proses daur ulang efisien magnet motor kendaraan listrik yang tidak digunakan. Tujuannya memulihkan senyawa unsur tanah jarang atau Rare Earth Element (REE) dengan kemurnian tinggi.

Dikutip dari kantor berita Antara, industri otomotif menggarap sektor kendaraan terelektrifikasi untuk mengatasi perubahan iklim dan karbon netral bagi masyarakat global. Dalam komponennya, sebagian besar motor kendaraan listrik menggunakan magnet neodymium, yang mengandung logam langka REE seperti neodymium dan dysprosium.

Baca selengkapnya

2. Apakah Fungsi Honda Sensing Pada BR-V Terbaru?

Penerapan Honda Sensing Elite antara lain di produk Honda Legend. Sebagai ilustrasi [screenshot YouTube honda.co.jp].
Penerapan Honda Sensing Elite antara lain di produk Honda Legend. Sebagai ilustrasi [screenshot YouTube honda.co.jp].

All-New Honda BR-V menjadi salah satu produk baru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang diluncurkan tahun ini. Dari jajaran produk Agen Pemegang Merek (APM) ini, baru All-New Honda BR-V generasi kedua mendapat penyematan sistem Honda Sensing.

Apa sajakah fungsi Honda Sensing yang terdapat pada Honda BR-V terbaru ini?

Baca selengkapnya

3. Honda Prologue EV Siap Melantai di Amerika Serikat pada 2024

Honda Prologue EV  hadir sebagai bentuk kerja sama American Honda Motor Company dan General Motors [screenshot YouTube Automotive of the world].
Honda Prologue EV hadir sebagai bentuk kerja sama American Honda Motor Company dan General Motors [screenshot YouTube Automotive of the world].

American Honda Motor Company yang bermarkas di Negeri Paman Sam menetapkan target penjualan mobil listrik produksinya, Honda Prologue EV. Untuk penjualan tahunan awal pada 2024, ditetapkan sejumlah 70.000 unit.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, American Honda Motor Company berencana menambah model kendaraan listrik untuk mencapai tujuan menjual total 500.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat pada 2030. Serta mencapai 100 persen penjualan kendaraan tanpa emisi di Amerika Utara pada 2040.

Baca selengkapnya

4. Potret Lucinta Luna Pamer Interior Baru Toyota Alphard Miliknya, Serasa Kapal Jet

Lucinta Luna pamer interior Toyota Alphard terbaru miliknya (Instagram)
Lucinta Luna pamer interior Toyota Alphard terbaru miliknya (Instagram)

Sebagai artis dan sekaligus selebgram, Lucinta Luna kerap memamerkan aktivitas kesehariannya di media sosial.

Di dunia otomotif, ia juga kerap membagikan potret mobil mewah Toyota Alphard yang dimodifikasi.

Baca selengkapnya

5. Piaggio Group Menangkan Tuntutan Hak Paten dari Peugeot Motorcycles

Piaggio MP3 500 [Piaggio].
Piaggio MP3 500 [Piaggio].

Piaggio Group (PIA.MI) mengumumkan bahwa putusan yang telah diterbitkan dalam waktu yang berdekatan, baik oleh Pengadilan Yudisial Paris dan Pengadilan Milan menyatakan Peugeot Motocycles bersalah atas pelanggaran sebuah Hak Paten Eropa. Terkait adalah teknologi dari Piaggio MP3 skuter tiga roda dengan model Peugeot Metropolis.

Dalam keterangan resmi Piaggio Group, hak cipta yang dimaksud dimiliki Piaggio Group dan menjadi acuan putusan (sedang naik banding) berkaitan sistem kontrol kendaran. Yaitu memungkinkan kendaraan roda tiga untuk bergerak miring ke samping seperti sepeda motor konvensional.

Terkait pelanggaran itu, Peugeot Motocycles dijatuhi hukuman di Prancis untuk membayar ganti rugi 1.500.000 euro, serta hukuman lebih lanjut tentang pelanggaran dan biaya hukum.

Putusan dari Pengadilan Paris juga melarang Peugeot Motorcycles di wilayah Perancis untuk memproduksi, mempromosikan, memasarkan, mengimpor, mengekspor, menggunakan dan/atau memiliki segala jenis skuter roda tiga yang menggunakan sistem kontrol seperti telah dipatenkan Piaggio Group (termasuk Peugeot Metropolis). Denda pelanggaran harus dibayarkan atas setiap kendaraan yang ditiru.

Pengadilan Milan telah melarang Peugeot Motocycles di wilayah Italia untuk mengimpor, mengekspor, memasarkan dan mengiklankan (offline dan online) Peugeot Metropolis, dengan denda sebesar 6.000 euro bagi setiap kendaraan yang terjual setelah 30 hari sejak pengumuman hukuman ini diberikan.

Baca selengkapnya

Komentar