alexametrics

Honda Prologue EV Siap Melantai di Amerika Serikat pada 2024

RR Ukirsari Manggalani
Honda Prologue EV Siap Melantai di Amerika Serikat pada 2024
Honda Prologue EV hadir sebagai bentuk kerja sama American Honda Motor Company dan General Motors [screenshot YouTube Automotive of the world].

Target penjualan mobil kategori SUV ini ditetapkan 70.000 unit.

Suara.com - American Honda Motor Company yang bermarkas di Negeri Paman Sam menetapkan target penjualan mobil listrik produksinya, Honda Prologue EV. Untuk penjualan tahunan awal pada 2024, ditetapkan sejumlah 70.000 unit.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, American Honda Motor Company berencana menambah model kendaraan listrik untuk mencapai tujuan menjual total 500.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat pada 2030. Serta mencapai 100 persen penjualan kendaraan tanpa emisi di Amerika Utara pada 2040.

Sebagai catatan, Honda Prologue EV yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini tengah dikembangkan bersama General Motors.

Untuk platform digunakan platform Ultium, platform modular, dan sistem baterai.

Baca Juga: Kandungan Lokal Konten 86 Persen, All-New Honda BR-V Tidak Mendapatkan Diskon PPnBM

Honda Prologue EV  semasa masih berupa mobil konsep [screenshot YouTube Automotive of the world].
Honda Prologue EV semasa masih berupa mobil konsep [screenshot YouTube Automotive of the world].

Selain itu, General Motors dan American Honda Motor Company juga berkolaborasi untuk pengembangan Acura. Yang rencananya akan diluncurkan bersama Honda Prologue EV di 2024.

Dave Gardner, wakil presiden eksekutif operasi nasional di American Honda Motor Company mengatakan bahwa Honda awalnya akan memfokuskan penjualan Prologue di California dan negara bagian lain seperti Texas dan Florida.

Dia mengatakan Honda berencana untuk menambahkan sistem hybrid ke lebih banyak model yang beredar di Amerika Serikat.

"Strategi kami berfokus pada upaya memperkenalkan persentase yang lebih tinggi dari sistem hybrid dalam model inti untuk waktu dekat, membuat komitmen mencapai volume lebih tinggi dan mengarah ke pengenalan Honda Prologue Honda kami," pungkas Dave Gardner.

Baca Juga: Apakah Fungsi Honda Sensing Pada BR-V Terbaru?

Komentar