alexametrics

Dukung Percepatan Vaksinasi di Surabaya, Yayasan Bersih Pinjamkan Ambulans

RR Ukirsari Manggalani
Dukung Percepatan Vaksinasi di Surabaya, Yayasan Bersih Pinjamkan Ambulans
Ketua Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) Teguh Prihandoko bersama rombongan saat menyerahkan bantuan ambulans untuk penanganan COVID-19 kepada Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan di Balai Kota Surabaya, Senin (27/9/2021) [ANTARA/HO-Yayasan Bersih Surabaya].

Yayasan Bersih memberikan bantuan pinjam pakai kepada Pemkot Surabaya.

Suara.com - Yayasan Bersama Indonesia Sehat atau disingkat sebagai Yayasan Bersih memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah aglomerasi Surabaya Raya.

Dikutip dari kantor berita Antara, bentuk bantuan ambulans kepada Pemkot Surabaya ini berupa pinjam pakai selama setahun.  Disimak dari bentuknya adalah mobil kategori blind van atau commercial vehicle yang telah dimodifikasi selaras peruntukannya kini.

"Kami berharap bantuan ini bisa mempercepat vaksinasi di wilayah aglomerasi Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo)," jelas Teguh Prihandoko, Ketua Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) saat menyerahkan bantuan ke Balai Kota Surabaya, Senin (27/9/2021).

Bantuan ini diserahkan Teguh Prihandoko kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Hendro Gunawan. Pengurus Yayasan Bersih yang turut hadir di antaranya Welly Mulyono (founder), Agung Prabowo (sekretaris umum) dan Joko Sutrisno (bendahara).

Baca Juga: Hadir di Italian Tech Week, Elon Musk Berterima Kasih pada John Elkann dan Bicarakan Chip

Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

"Jadi selama setahun mobil itu digunakan pemkot untuk kepentingan vaksinasi. Setelah setahun, mobil itu kami ambil untuk digunakan kepentingan sosial lainnya," tandasnya Teguh Prihandoko.

Mobil ambulans milik Yayasan Bersih ini adalah bantuan dari Yayasan Berkah Langit yang diberikan pada Selasa (10/8/2021) untuk penanganan COVID-19 di Surabaya.

Yayasan Berkah Langit sendiri didirikan sekumpulan pegawai Pelindo III Grup yang memiliki semangat gotong-royong untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pendiri Yayasan Berkah Langit, Budi Setiyo mengharapkan dengan bantuan ambulans itu, Yayasan Bersih dapat memberikan pelayanan secara cepat, mudah dan siap 24 jam kepada warga yang membutuhkan, terutama dari keluarga kurang mampu. Pelayanannya sendiri berupa evakuasi pasien gawat darurat dan juga pengantaran jenazah.

Sementara itu, Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan pihaknya atas nama Pemkot Surabaya mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans ini. Menurutnya, dengan adanya kendaraan ini bisa digunakan untuk percepatan vaksinasi di Surabaya.

Baca Juga: Ika Dafid, Mekanik Sepeda Motor yang Viral Dahulu Mantan Guru TK di Kediri Jawa Timur

Komentar