alexametrics

Bukan Kaleng-Kaleng, Dokter Ini Ingin Ubah Mobil Sport Nissan GT-R Jadi Ambulans

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Bukan Kaleng-Kaleng, Dokter Ini Ingin Ubah Mobil Sport Nissan GT-R Jadi Ambulans
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

Jika mobil sport Nissan GT-R dijadikan ambulans, kira-kira bakal seperti apa, ya?

Suara.com - Ambulans identik dengan sebuah mobil yang isi kabinnya cukup lega dan tentunya dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan.

Biasanya, jenis mobil yang kerap digunakan untuk ambulans adalah mobil van karena memiliki kabin yang cukup luas. Namun, pernahkah kalian melihat mobil sport seperti Nissan GT-R dijadikan ambulans?

Mungkin hal tersebut terdengar tidak mungkin terjadi, mengingat dimensi mobil sport yang tidak cukup lapang. Walau begitu, tak disangka seorang dokter di Australia bernama Michael Livingston ingin merealisasikannya.

Dilansir dari Carbuzz, dokter ini bisa dibilang memiliki ide gila menjadikan Nissan GT-R menjadi mobil ambulans.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ternyata Ini Sebabnya Banyak Mobil Mewah Terbengkalai di Dubai

Ide tersebut muncul karena dirinya pernah menyelamatkan nyawa seorang gadis berusia satu tahun pada awal tahun lalu gara-gara bisa berkendara berkecepatan tinggi di jalan. Namun, Livingston pun mengaku jika hal ini sekaligus memang bisa mengancam nyawanya.

Dokter ini bermimpi jadikan Nissan GT-R sebagai mobil ambulans (Carbuzz)
Dokter ini bermimpi jadikan Nissan GT-R sebagai mobil ambulans (Carbuzz)

Sang dokter menyadari, Nissan GT-R miliknya bukanlah mobil darurat sehingga tidak dilengkapi dengan rotator dan sirine. Oleh karenanya, ia berpotensi besar mengalami kecelakaan di jalan raya.

"Saya harus mempertaruhkan diri saya saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Mengapa saya tidak diberi hak istimewa yang sama dengan layanan darurat lainnya? Itu membuat saya gugup untuk meminta model ini dan harus selalu berdoa untuk perjalanan yang mulus," Michael Livingston.

Ia pun berpikir bagaimana kalau mobil sport ini didaftarkan ke Departemen Transportasi Australia sebagai kendaraan darurat. Jika disetujui, mobilnya akan dipasangi rotator dan sirine.

Namun, Departemen Transportasi Australia rupanya menolak Nissan GT-R sebagai mobil ambulans. Hal ini lantaran bisa menimbulkan kekhawatiran serta menyebabkan bahaya di jalanan.

Baca Juga: Gokil, Perantau Sukses Pulang Bawa Mobil Sport, Dikejar Bocah-bocah

Jika dijadikan ambulans, mobil sport ini bisa menimbulkan cedera yang cukup parah untuk pasien. Khususnya jika terjadi benturan, kaca depan akan pecah dan mengenai penumpang.

Komentar