alexametrics

Wisata Otomotif: 4 Pameran Mobil Mewah dan Sport Bergengsi, Wajib Dikunjungi Petrolhead

RR Ukirsari Manggalani
Wisata Otomotif: 4 Pameran Mobil Mewah dan Sport Bergengsi, Wajib Dikunjungi Petrolhead
Concorso d’Eleganza Villa d’Este di tepian Danau Como, Italia baru saja berakhir. Tampak Rolls-Royce Boat Tail [Rolls-Royce Motor Cars].

Beberapa negara barat punya event lifestyle otomotif seru yang digelar kaum bangsawan atau miliarder.

Suara.com - Pameran otomotif yang digelar pemerintah, baik pusat maupun daerah, serta asosiasi industri otomotif sudah jamak adanya. Namun ada juga eksibisi yang diselenggarakan kaum bangsawan, miliarder, atau kelompok pencinta kendaraan bermotor.

Jadilah kemasan acaranya terasa berbeda, demikian pula unsur formalitasnya.

Akan tetapi jangan salah sangka, begitu tenarnya pameran pribadi ini di kalangan petrolhead atau pencinta otomotif, sehingga pengunjung berdatangan dari luar negeri. Bahkan masuk ke kalender event nasional suatu negara dan menjadi semacam kunjungan wisata.

Baca Juga: Cellarette, Cerutu Koleksi Rolls-Royce Connoisseur Siap Menjadi Paket Sajian Bespoke

Berikut adalah empat pergelaran otomotif yang bukan diselenggarakan negara, namun namanya menjadi jaminan mutu. Peserta atau eksibitornya sudah pasti berbagai brand ternama, bahkan menjadi lokasi launching atau kemunculan perdana atau premiere.

Dan satu catatan lagi, event ini tak ubahnya wisata otomotif. Biasanya digelar di musim panas, dan tentu saja bertema outdoor setting. Mobil-mobil klasik, supermewah, sampai yang akan launching berjajar dipamerkan, dan bisa saja pengunjung bertemu selebritis penyuka otomotif.

Ini daftar empat pameran otomotif ternama yang wajib didatangi petrolhead:

Lamborghini Countach LP500 rekreasi ulang [MotorAuthority].
Lamborghini Countach LP500 rekreasi ulang yang hadir di acara Concorso d'Eleganza Villa d'Este [MotorAuthority].

Concorso d’Eleganza Villa d’Este

Bila berlibur ke Italia, jangan lewatkan pameran keren yang berlangsung di tepian Danau Como ini. Gelaran Concorso d’Eleganza Villa d’Este terbaru belum lama ini dipentaskan, dan berlangsung tiga hari, yang dipungkas Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Nama Terukir di Hollywood Walk of Fame, Ini Mobil James Bond Favorit Daniel Craig

Dipetik dari situsnya, concorsodeleganzavilladeste.com, acara ini membawa semangat tradisi otomotif yang diadakan sejak masa kejayaan mobil aristokrat pada 1929.

Komentar