alexametrics

Agar Siang Tetap Temaram, Rolls-Royce Phantom V Milik John Lennon Didesain Serba Hitam

RR Ukirsari Manggalani
Agar Siang Tetap Temaram, Rolls-Royce Phantom V Milik John Lennon Didesain Serba Hitam
John Lennon [AFP].

Begini pesanan khusus frontman The Beatles yang merefleksikan citarasanya akan mobil super mewah.

Suara.com - The Beatles, musik pop, Liverpool, Inggris, serta Britania Raya. Sebuah formulasi yang mampu mengantar warga dunia kepada bagian dari sejarah dan budaya masyarakat Negeri Ratu Elizabeth Regina II. Demikian pula dengan Rolls-Royce, yang turut menempati sektor otomotif penting di sana.

John Lennon, salah satu dari empat anggota The Beatles memiliki sebuah relasi unik dengan Rolls-Royce Motor Cars. Salah satu mobilnya yang dibuat secara bespoke atau berdasar pesanan adalah Rolls-Royce Phantom V 5VD73.

Rolls-Royce Phantom V 5VD73 milik John Lennon saat hendak sowan ke Istana Buckingham, London [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Phantom V 5VD73 milik John Lennon saat hendak sowan ke Istana Buckingham, London [Rolls-Royce Motor Cars].

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, kendaraan super mewah yang dipesan John Lennon merefleksikan totalitas warna hitam. Produk ini menjadi salah satu pendahulu dalam silsilah produksi Rolls-Royce Black Badge.

"Mobil-mobil bersejarah yang luar biasa dari Rolls-Royce Motor Cars adalah contoh sempurna tentang semangat ingin tampil baru dan berbeda, memberontak dari model-model yang sudah ada. Inilah cerita bagaimana kami menanamkan kisah brand kami, dan berlanjut di era modern dengan Black Badge kami," papar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga: Cellarette, Cerutu Koleksi Rolls-Royce Connoisseur Siap Menjadi Paket Sajian Bespoke

Patung The Beatles di halaman museum The Beatles Story. (Pixabay)
Patung The Beatles di halaman museum The Beatles Story, Liverpool (Pixabay)

Pada 1964, The Beatles menjadi grup band paling dielu-elukan sedunia dan meluncurkan lagu  A Hard Day's Night. Di pemungkas tahun itu, John Lennon menghadiahi dirinya sendiri dengan memesan Rolls-Royce Phantom V baru dari R. S. Mead of Maidenhead.

Spesifikasinya jelas bespoke. Tidak hanya berwarna hitam di bodi, namun di sekujur interior. Seluruhnya menggunakan pelat krom atau baja tahan karat.

Mobil yang dibuat Mulliner Park Ward ini hadir dalam guyuran cat hitam mengilap, sampai ke bagian penutup pelek dan bumper.

Sementara bagian lain yang disisakan tidak bercat hitam hanyalah grille model Pantheon yang ikonik dan maskot Spirit of Ecstasy dalam lapisan krom konvensional Rolls-Royce. Hanya di area itulah John Lennon kompromi untuk tidak dipulas warna hitam.

Sentuhan unik muncul di bagian kaca mobil. Rolls-Royce Phantom milik John Lennon ini menjadi salah satu mobil pertama di Inggris yang memiliki jendela gelap.

Baca Juga: Rolls-Royce Motor Cars Paparkan Perjalanan Elektrifikasi Produk, Termasuk 103EX

Terbuat dari kaca Triplex Deeplight yang gelap dan reflektif, tebal 3/16 inci untuk pintu belakang, serta dan 3/4 inci di lampu belakang, bakelite, dan kaca divisi.

Komentar