alexametrics

Patungan Rp 10 Ribu, Warga Kampung Melayu Jakarta Timur Miliki Ambulans Hasil Swadaya

RR Ukirsari Manggalani
Patungan Rp 10 Ribu, Warga Kampung Melayu Jakarta Timur Miliki Ambulans Hasil Swadaya
Mobil ambulans hasil swadaya warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (20/10/2021) [ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta ].

Wakil Wali Kota Jaktim mengapresiasi swadaya ambulans warga Kampung Melayu.

Suara.com - Hendra Hidayat, Wakil Wali Kota Jakarta Timur memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara karena telah berswadaya dalam pengadaan satu unit ambulans.

Dikutip dari kantor berita Antara, Wakil Walikota Jakarta Timur menyebutkan bahwa ambulans swadaya itu didapat dari hasil sumbangan. Dari setiap Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Kampung Melayu, dengan masing-masing warga menyumbangkan Rp 10.000.

"Ini ambulans dari warga, untuk warga," kata Hendra Hidayat di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

Ia menambahkan bahwa yang dilakukan oleh warga Kelurahan Kampung Melayu ini bisa dijadikan contoh oleh kelurahan lainnya di Jakarta Timur dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Apalagi, ambulans ini sangat membantu warga setempat serta pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga: Penjualan BMW Global Meningkat Berkat Mobil Listrik, Rolls-Royce Spectre Bakal Diandalkan

Untuk itu, Hendra Hidayat berharap wilayah lainnya dapat mencontoh kepedulian warga Kampung Melayu ini.

"Nanti saya sampaikan ke seluruh lurah yang ada di wilayah Jakarta Timur khususnya, supaya bisa mencontoh warga Kelurahan Kampung Melayu," tukas Hendra Hidayat.

Ketua Badan Pengelola Ambulans Kelurahan Kampung Melayu, Syamsudin, menjelaskan hasil swadaya yang terkumpul sebanyak Rp 170 juta. Untuk perawatan ambulans nantinya kembali dari hasil swadaya warga.

Ditambahkannya pula bahwa ambulans ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Yayasan Bangun Anak Jakarta.

"Ini hasil kolaborasi bersama stakeholder. Kami konsepkan bagaimana kami bisa menjadikan satu ambulans dan kami konsultasikan kepada warga dan ternyata warga sangat merespon," ujar Syamsudin.

Baca Juga: BMW Kembangkan Platform Baru, Cocok untuk Semua Jenis Mobil Listrik

Komentar