alexametrics

Astra Financial & Logistic Jadi Penyandang Dana Utama GIIAS 2021

RR Ukirsari Manggalani
Astra Financial & Logistic Jadi Penyandang Dana Utama GIIAS 2021
Director-In-Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin(tiga kiri depan) dalam media gathering di Menara Astra, Jakarta, Senin (1/11/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Dua kali menjadi sponsor GIIAS (2018, 2019), kini siap kembali di gelaran 2021.

Suara.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 bakal berlangsung 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang Banten. Astra Financial & Logistic menjadi sponsor utama salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Ini adalah bentuk komitmen dari Astra Financial & Logistic untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan sejalan dengan misi dari Astra Financial yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan indonesia," jelas Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Di gerai Astra Finance, GIIAS 2019, Dian Sastrowardojo muncul sebagai MC [Suara.com/ukirsari].
Di gerai Astra Finance, GIIAS 2019, Dian Sastrowardojo muncul sebagai MC [Suara.com/CNR ukirsari].

Disebutkannya pula tentang optimisme bahwa sektor otomotif akan menguat seiring peningkatan angka penjualan kendaraan tahun ini. Pada 2020, industri otomotif sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru secara wholesale dari Januari hingga September 2021 mencapai 628.000 unit.

Baca Juga: Sukseskan Bulan Inklusi Keuangan 2021, Asuransi Astra Gelar Promo Garda Oto

Pertumbuhan penjualan wholesales yang signifikan mencapai 69 persen itu dipandang sebagai angin segar bagi prospek sektor otomotif.

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di kuartal 2021 sebesar 20 persen menjadi Rp 60,7 triliun.

"Kami tentu bangga dan mendukung pertumbuhan ini melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan pengunjung dalam hal pembiayaan, asuransi serta pembayaran digital," jelas Suparno Djasmin.

Para juara Miss Auto Show GIIAS 2018, mulai bidang umum sampai khusus [Dok. Astra Financial].
Para juara Miss Auto Show GIIAS 2018, mulai bidang umum sampai khusus. Sebagai ilustrasi gelaran GIIAS 2018 [Dok. Astra Financial].

GIIAS 2021 menjadi gelaran ketiga kali di mana Astra Financial menjadi penyandang dana utama. Sebelumnya berlangsung di GIIAS 2018 dan GIIAS 2019.

Dalam gelaran ini, Astra Financial & Logistic akan menampilkan booth bertajuk "Beyond Infinity" yang bermakna semangat untuk menjadi mitra kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan

Baca Juga: Pusing Tak Bisa Beli Spare Part atau Aksesoris Kendaraan? Begini Cara Atur Gajian

Ada tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di bawah payung Astra Financial & Logistic yang akan tampil, yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, serta AstraPay.

Dan seluruhnya siap menawarkan berbagai program menarik sepanjang gelaran GIIAS 2021.

Komentar