alexametrics

New Mitsubishi Xpander Meluncur, Kapan Versi Hybrid Menyusul?

Liberty Jemadu
New Mitsubishi Xpander Meluncur, Kapan Versi Hybrid Menyusul?
Peluncuran Mitsubishi Xpander baru di Indonesia, Senin (8/11/2021). [Youtube/Mitsubishi]

Mitsubishi Xpander terbaru hadir dengan varian CVT.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Senin (8/11/2021) telah merilis model terbaru New Mitsubishi Xpander dan New Mitsubishi Xpander Cross untuk pasar Indonesia, namun kapan Xpander versi hybrid akan mengaspal?

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura menjelaskan bahwa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana merilis mobil hybrid atau PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di pasar ASEAN pada 2023.

"Jadi sesuai yang sudah diumumkan pada bisnis plan, MMC akan meluncurkan PHEV setelah 2023 untuk wilayah ASEAN," kata Naoya Nakamura dalam konferensi virtual.

MMC dalam forum tersebut, dilansir dari Nikkei, menyatakan bahwa kawasan Asia Tenggara atau ASEAN memiliki pasar otomotif yang kompetitif, sehingga mereka akan fokus pada pengembangan model dan peningkatan pasar.

Baca Juga: Mitsubishi Resmi Hadirkan New Xpander dan New Xpander Cross di Pasar Indonesia

Sedangkan untuk Indonesia, Naoya menjelaskan bahwa kehadiran mobil berteknologi hybrid sangat penting dan sejalan dengan keinginan pemerintah untuk membangun ekosistem kendaraan terelektrifikasi.

"Model hybrid sangat penting untuk teknologi dan turut mendukung kebijakan pemerintah kendaraan ramah lingkungan. Jadi kami ingin menyukseskan program ini," kata dia.

Naoya kemudian menjelaskan bahwa Xpander yang dikenalkan pada 2017 telah terjual sebanyak 210.000 unit, dan saat ini mengantongi market share lebih dari 30 persen untuk kategori Low MPV.

Adapun Mitsubishi Xpander terbaru diluncurkan dengan pembaruan pada desain interior, eksterior, dan sedikit pembaruan pada mesin, yakni dengan kehadiran varian CVT.

Sayang harga Xpander terbaru tidak diumumkan saat peluncuran dan diduga akan terkuat di pameran otomotif GIIAS 2021 yang digelar 11 November mendatang. [Antara]

Baca Juga: New Mitsubishi Xpander Meluncur Terlebih Dahulu, Sebelum All-New Toyota Avanza

Komentar