alexametrics

Hyundai Creta, Produk Pertama Hyundai yang Dibuat di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai Creta, Produk Pertama Hyundai yang Dibuat di Indonesia
Booth Hyundai dengan Hyundai Creta [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Inilah produk Indonesia dan dibuat untuk masyarakat Indonesia.

Suara.com - Di hari pembukaan pameran otomotif bergengsi terakreditasi di OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles), yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 (11/11/2021) sebuah kejutan muncul di panggung Hyundai.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mempersembahkan Hyundai Creta. Inilah lini Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, yang siap membawa konsumennya menikmati pengalaman berkendara "Spotlight in Motion".

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sambutan yang kami terima dari pelanggan Indonesia, melebihi apa yang kami harapkan. Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia," buka SungJong Ha, President Director PT HMID.

Interior Hyundai Creta [PT HMID].
Interior Hyundai Creta [PT HMID].

"Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami," tambahnya.

Baca Juga: Honda Resmi Kenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021

Sementara Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia turut menambahkan, "Hyundai Creta adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah, serta dilengkapi fitur Hyundai SmartSense."

Untuk layanan purna jual, terdapat dukungan dari Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain sesuai selera. Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia," urainya.

Launching Hyundai Creta di GIIAS 2021 [PT HMID].
Launching Hyundai Creta di GIIAS 2021 [PT HMID].

Spesifikasi Hyundai Creta

Eksterior

  • Tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia.
  • Lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Karakteristik ini juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.
  • Pelek 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels

Interior

Baca Juga: Perkenalkan Platform GSEV, Wuling Siap Beralih ke Kendaraan Elektrifikasi

  • Cooled Glove Box, laci dasbor dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.
  • Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalam mobil.
  • Ventilated Seat, kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.
  • Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, juga
    dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.
  • Dari sisi infotainment, Hyundai Creta juga dilengkapi layar Display Audio berukuran 8 inci, dengan berbagai fitur dan bisa terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System.
  • Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.
  • Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada konsumen untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

  • Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian berlangsung.

Komentar