alexametrics

Di GIIAS 2021 Pertamina Sosialisasikan Konsep Green Energy Station

Liberty Jemadu
Di GIIAS 2021 Pertamina Sosialisasikan Konsep Green Energy Station
Ilustrasi SPBU Pertamina. [Dok Pertamina]

Pertamina mensosialisasikan konsep Green Energy Station (GES) di GIIAS 2021.

Suara.com - PT Pertamina memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 sebagai ajang untuk memperkenalkan konsep Green Energy Station (GES) yang sudah diterapkannya ada 76 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tanah Air.

"Kehadiran kami guna memberikan awareness kepada pengunjung tentang GES dan Sirkuit Pertamina Mandalika," ungkap Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga SH C&T, Harsono Budi Santoso di Tangerang pekan ini.

Ia mengatakan bahwa GES mengusung empat konsep yakni, green (penggunaan PLTS), high tier product (Pertamax Series dan Dex Series), digital (cashless payment), dan future (tempat pengisian atau penukaran baterai kendaraan listrik).

Kehadiran GES ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan infrastruktur untuk kendaraan listrik yang nanti akan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Siap Produksi Mobil Listrik, Wuling Juga Sudah Rencanakan Stasiun Pengisian?

"GES ini hadir untuk mendukung percepatan hadirnya mobil listrik di Indonesia, sebanyak 76 titik ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek dan nantinya akan menyusul di kota lain," kata dia.

Dengan semakin berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia, nantinya para pemilik kendaraan berbasis elektrik akan bisa dilayani dengan hadirnya GES milik Pertamina.

Selain itu, infrastruktur yang masih minim di Indonesia memang sedang menjadi perbincangan hangat. Maka dari itu, Pertamina menghadirkan GES sebagai solusi berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan bagi para pemilik kendaraan listrik nantinya. [Antara]

Komentar