alexametrics

Mitsubishi Xpander Dinilai Lebih Memiliki Value for Money Dibanding Kompetitor

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Xpander Dinilai Lebih Memiliki Value for Money Dibanding Kompetitor
Penampilan Mitsubishi Xpander di GIIAS 2021 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Melakukan segmentasi dan penelitian, Mitsubishi yakin mampu bersaing dengan produk sekelasnya.

Suara.com - Persaingan di segmen low MPV semakin sengit berkat kedatangan New Mitsubishi Xpander dan All New Toyota Avanza.

Sebab seperti diketahui, kedua model ini masih merajai segmen low MPV dengan hasil penjualan terbanyak sampai saat ini.

Namun bila melihat dari sisi harga, Mitsubishi Xpander terbaru dipatok lebih mahal dibanding All-New Toyota Avanza.

Melihat hal ini, Director Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menegaskan produknya lebih value for money.

Baca Juga: Tanggung Jawab Sosial GIIAS 2021, Digelar GIIAS Educare Bagi Kaum Muda

"Kami percaya produk kami selalu value for money. Jadi harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selalu menyajikan produk terbaik buat konsumen," ujar Tsuchida-san, di sela pameran GIIAS 2021, di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/11/2021).

Tsuchida-san menambahkan, TOyota Avanza memang memiliki lebih banyak varian. Dari segi harga juga memang lebih murah dari Xpander.

Namun fitur yang dimiliki Toyota Avanza tidak sama dengan produk ini. Mitsubishi melakukan segmentasi produk serta penelitian, sehingga bisa menghadirkan produk berbeda dibandingkan kompetitor sekelasnya.

Mitsubishi mining specs GIIAS 2021 [PT KTB].
Mitsubishi mining specs GIIAS 2021, sebagai ilustrasi produk Mitsubishi [PT KTB].

"Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-figur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best produk dan layanan aftersales yang terbaik," kata Tsuchida-san.

Baca Juga: Kunjungi Booth Daihatsu di GIIAS 2021, Coba Hitung Ada Berapa Ekor King Kong?

Untuk mesinnya, New Mitsubishi Xpander masih mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output tenaga puncak 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara soal harga, New Mitsubishi Xpander dipasarkan mulai Rp 228 juta sampai Rp 272 juta. Sedangkan All New Toyota Avanza dipasarkan mulai Rp 206 juta sampai Rp 264 juta.

Komentar