alexametrics

Kesan Singkat Bersama All-New Toyota Veloz di Test Drive GIIAS 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kesan Singkat Bersama All-New Toyota Veloz di Test Drive GIIAS 2021
All-New Toyota Veloz di lokasi test drive GIIAS 2021 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Berikut kesan singkat dan daftar harga Toyota Veloz.

Suara.com - All-New Toyota Veloz menjadi salah satu produk yang paling banyak diperbincangkan di GIIAS 2021. Acara ini berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Dengan ubahan total yang diterima pada produk garapan PT Toyota Astra Motor (TAM) itu, kurang puas rasanya jika tidak merasakan langsung atau mengikuti kesempatan test drive.

Di area pameran, tim Suara.com mendapat kesempatan untuk merasakan langsung Toyota Veloz. Berikut kesan singkat yang kami rasakan:

Baca Juga: Xpander Diterima dengan Baik, Mitsubishi Optimis Lampaui Kompetitor

Dari sisi eksterior, Toyota Veloz baru jelas terlihat lebih stylish dibandingkan model pendahulunya. Ubahan total pada bagian eksterior membuat mobil ini dengan mudah mencuri perhatian.

All-New Toyota Veloz menjadi salah satu produk yang paling banyak diperbincangkan di GIIAS [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
All-New Toyota Veloz menjadi salah satu produk yang paling banyak diperbincangkan di GIIAS [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Setelah masuk ke dalam kabin, kesan lapang sudah langsung terasa. Nuansa mewah hadir lewat penggunaan electronic parking brake dan dasbor bagian penumpang dilapis kulit. Sayangnya, lapisan kulit tidak turut disematkan pada doortrim atau sisi pintu bagian dalam.

Selanjutnya yang bikin benar-benar terasa berbeda adalah posisi berkendara yang jauh lebih nyaman.

Bila di model sebelumnya, pengemudi akan merasakan posisi berkendara yang tinggi. Namun Toyota Veloz model baru ini dibuat lebih rendah. Hasilnya, posisi berkendara memang jauh lebih nyaman.

Tidak hanya itu, perubahan paling menonjol saat berkendara juga terasa pada bagian kaki-kaki. Bagian suspensi terasa lebih baik ketika melibas jalan rusak dan bergelombang.

Baca Juga: Masih Pandemi, Lexus Bagikan Tampilan Eksklusif di GIIAS 2021 ke Tayangan Daring

Sedangkan untuk perjalanan singkat dalam kota, sistem penggerak roda depan terasa cukup bertenaga. Tidak terasa perubahan yang mengganggu ketika ketika Toyota Veloz tidak lagi menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Saat ini Toyota Veloz 2022 dipasrkan mulai Rp 251,2 juta untuk tipe manual, tipe Q CVT Rp 272,1 juta, dan Q CVT TSS Rp 291,5 juta.

Komentar