alexametrics

Federal Oil Raih Penghargaan Pelumas Terbaik Kategori Motor Matik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Federal Oil Raih Penghargaan Pelumas Terbaik Kategori Motor Matik
Produk Federal Oil dengan perusahaan yang kini berlabel internasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Meraih kemenangan keenam kalinya, Federal Oil berjaya di produk pelumas untuk sepeda motor matik.

Suara.com - Federal Oil™ berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 untuk kategori pelumas kendaraan bermotor khususnya sepeda motor matik atau transmisi otomatis, yang digelar Majalah Swa dan Mars Digital.

Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dalam kurun waktu selama tiga bulan.

Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Federal Oil meraih penghargaan pelumas terbaik Kategori Motor Matik [Federal Oil].
Federal Oil meraih penghargaan pelumas terbaik Kategori Motor Matik [Federal Oil].

Federal Oil™Brand Marketing General Manager, Hasril Arsyad mengatakan, dirinya sangat bangga dengan penghargaan yang diraih oleh Federal Oil™, terlebih penghargaan ini diraih di masa pandemi.

Baca Juga: Honda Rilis Skutik Petualang ADV 350, Bertabur Fitur Canggih

"Kami terus berusaha membuat komunikasi yang relevant dengan situasi para pengendara motor matik saat ini, tantangan di masa pandemi membuat Federal Oil™ mencari cara supaya bisa tetap menghadirkan solusi bagi para pengendara motor matik," ungkap Hasril dalam keterangannya.

Sementara itu, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyatakan keberhasilan merek Federal Oil™ merupakan konsistensi Federal Oil™ dalam membangun hubungan yang baik dengan konsumen setia Federal Oil™ dan pengendara motor di Indonesia.

"Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Federal Oil™ dan pengendara motor di Indonesia, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Federal Oil™ sebagai merek yang dipercaya mampu menjawab kebutuhan konsumen terlebih di masa pandemi ini," ujar Pablo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian. Di antaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Penghargaan yang diraih Federal Oil™ merupakan kali keenam untuk kategori pelumas motor matik melalui sub merek Federal Matic.

Baca Juga: Suzuki Belum Berminat Hadirkan Skutik Bongsor 150cc di Indonesia

Komentar