facebook

Honda Berambisi Ekspor 10.000 Unit All New Honda BR-V per Tahun, Sasar 30 Negara

Liberty Jemadu
Honda Berambisi Ekspor 10.000 Unit All New Honda BR-V per Tahun, Sasar 30 Negara
All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

All New Honda BR-V ditargetkan terjual 40.000 unit per tahun di Indonesia.

Suara.com - Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa mobil barunya, All New Honda BR-V akan diekspor ke 30 negara di dunia. Targetnya akan ada 10.000 unit mobil baru itu yang akan diekspor setiap tahun.

"Awalnya ini kan hanya untuk Indonesia ya, tapi banyak negara yang menginginkan kendaraan ini. Maka kita juga akan ekspor kendaraan ini dengan target menapai 10.000 pertahunnya," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy di Karawang, Senin (29/11/2021).

Ia mengatakan All New Honda BR-V akan diekspor ke 30 negara, mulai dari Amerika Latin, Amerika Tengah, Asia maupun Afrika.

"Kita akan mulai pada Februari, dan Caribia nanti yang pertama akan kita kirimkan," jelas dia.

Baca Juga: HPM Targetkan 40.000 Unit All New Honda BR-V Terjual Setiap Tahun

Sebelumnya Yusak mengungkapkan bahwa HPM menargetkan menjual 40.000 unit Honda BR-V di Indonesia per tahun. Sejak diluncurkan pada September lalu, sudah lebih dari 2000 unit mobil anyar itu yang terjual.

"Dengan capaian sekarang yang memuaskan, kita akan targetkan domestik kita itu di angka 40.000 pertahunnya," ungkap Yusak.

Sebelum berwujud All New BR-V, mobil ini hadir dalam bentuk konsep yang diberi nama New 7 Seater eXcitement (N7X). Hal itu dilakukan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak, mulai dari harga, teknologi hingga mesin yang akan digunakan.

All New Honda BR-V ini dipacu dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mobil ini hadir dengan teknologi Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Baca Juga: Meluncur September, Sudah Ribuan Unit All New Honda BR-V Dipesan

Di Indonesia, harga All New Honda BR-V mulai dari Rp 275,9 juta hingga Rp 339,9 juta untuk varian tertinggi, yang dibekali teknologi Honda Sensing. [Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar