alexametrics

Best 5 Oto: Lexus Berbasis Toyota Yaris, All-New Yamaha R15 Masuk Jajaran R Series

RR Ukirsari Manggalani
Best  5 Oto: Lexus Berbasis Toyota Yaris, All-New Yamaha R15 Masuk Jajaran R Series
Kabin Lexus LF-SA di Geneva Motor Show 2015. Sebagai ilustrasi (Lexus.com).

Ada test drive All-New Daihatsu Xenia, pembuatan produk Lexus pakai basis Toyota Yaris, dan meluncurnya All-New Yamaha R15 di pasar otomotif roda dua Indonesia.

Suara.com - Test drive, All-New Daihatsu Xenia, All-New Yamaha R15, kaca lampu mobil, Innova Reborn, gaya Surabaian, bodykit, Lexus, dan Toyota Yaris menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah menggelar test drive All-New Daihatsu Xenia ke Jawa Tengah, yang diikuti kru Suara.com. Selain menjajal trek, juga disisipkan acara selaras pilar perusahaan di sektor Corporate Social Responsibility (CSR) Programme. Antara lain adalah menjaga tukik atau anak penyu.

Kemudian, dari pentas produk baru, pasar roda dua Tanah Air diramaikan oleh kehadiran All-New Yamaha R15. Seru diajak mengaspal dan disemat berbagai fitur seru laiknya tunggangan big bike.

Jangan lupa pula, inspirasinya adalah tunggangan Yamaha yang mengaspal di ajang balap MotoGP. Tahun ini, Yamaha merayakan keikutsertaannya lebih dari setengah abad di laga bergengsi itu.

Baca Juga: Tak Cuma Ikut Konservasi Penyu, Daihatsu Juga Resmikan Fasilitas Skill School Center

Masih soal produk baru, Lexus siap membuat mobil dari basis Toyota Yaris. Dengan kekerabatan antara Lexus - Toyota mirip seperti Genesis - Hyundai, dengan efisiensi ini diharapkan pembuatan semakin cepat dan selaras semangat lingkungan hijau. Yaitu melahirkan mobil terelektrifikasi.

Lantas untuk segi kosmetik, sebuah rumah modifikasi di Surabaya menciptakan bodykit untuk Toyota Innova sehingga lahir Innova Reborn.

Tampilannya seru, rapi, dan kental citarasa modifikasi gaya Surabaian alias khas Arek-arek Suroboyo. Simak langsung tampilannya yang segar lagi sarat nilai estetika.

Dan, sebagai tips untuk menjaga kaca lampu mobil tetap kinclong, mari manfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, jaga selalu kesehatan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dengan patokan protokol kesehatan.

Baca Juga: Lexus LF-30 Electrified Concept, Peraih Gelar Special Exhibit Passenger Car di GIIAS 2021

1. Yamaha Hadirkan All-New R15, Banderol Mulai Rp 38 Juta

All-New Yamaha R15 Connected dalam  warna Icon Blue [PT YIMM].
All-New Yamaha R15 Connected dalam warna Icon Blue [PT YIMM].

Yamaha Indonesia meluncurkan All-New Yamaha R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas pabrikan dari line up R Series.

Generasi terbaru R15 memiliki dua varian yaitu All-New Yamaha R15M Connected-ABS dan All-New Yamaha R15 Connected.

Baca selengkapnya

2. Tiga Bahan Sederhana untuk Bersihkan Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Kaca lampu mobil, sebagai ilustrasi lampu utama [Shutterstock].
Kaca lampu mobil, sebagai ilustrasi lampu utama [Shutterstock].

Lampu mobil adalah hal yang sangat dibutuhkan saat sedang berkendara, terutama saat malam hari atau pada kondisi hujan. Penerangan lampu mobil tidak akan bekerja secara optimal saat kaca lampu kusam atau buram.

Namun untuk membersihkan kaca lampu mobil sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke bengkel, sebagaimana dikutip dari Wuling Indonesia.

Baca selengkapnya

3. Lexus Kembangkan Small SUV Berbasis Toyota Yaris

Lexus LF-SA, mobil mungil yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2015 [Lexus.com].
Lexus LF-SA, mobil mungil yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2015 [Lexus.com].

Lexus dikabarkan tengah menggarap sebuah small SUV baru yang dikembangkan dari basis Toyota Yaris.

Melansir Carscoops, Lexus bakal mengadopsi mesin hybrid berkapasitas 1.5L dari Toyota Yaris atau Toyota Yaris Cross yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 114 dk. Di mana model ini nantinya akan menjadi Lexus LF-SA.

Baca selengkapnya

4. Ajak Pelanggan Uji Keandalan, All-New Daihatsu Xenia Libas Tanjakan dan Jalan Berliku

Deretan All-New Daihatsu Xenia yang dijajal para pelanggan. [Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno]
Deretan All-New Daihatsu Xenia yang dijajal para pelanggan. [Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno]

All-New Daihatsu Xenia resmi dirilis pada 11 November 2021 dalam event Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).

Usai diperkenalkan ke publik, pelanggan langsung merasakan sensasinya mengendarai All- New Daihatsu Xenia tersebut.

Baca selengkapnya

5. Terapkan Konsep "Surabaian", Bodykit Ini Bikin Keren Tampilan Innova Reborn

Berkonsep plug and play, inilah obat ganteng untuk Toyota Innova dari Bodykit Sapphire [Sapphire].
Berkonsep plug and play, inilah obat ganteng untuk Toyota Innova dari Bodykit Sapphire [Sapphire].

Deretan mobil modifikasi Toyota Fortuner dan Toyota Innova turut berpartisipasi dalam gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM) yang berlokasi di Surabaya Town Squre.

Tercatat 40 mobil diesel terbaik Jawa Timur yang dikurasi oleh asosiasi NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) menjadi bukti kualitas modifikator Surabaya, yang terkenal proper dan mengedepankan konsep khas "Surabaian".

Sapphire, merek aftermarket lokal dari Surabaya juga diperkenalkan kepada publik seiring dibuka acaranya ini. Menghadirkan 3 Unit Innova Reborn, yang dijejali peranti aftermarket garapan Surabaya ini, diharapkan bisa menjadi tuner kebanggaan Kota Pahlawan.

Baca selengkapnya

Komentar