alexametrics

Ban Ukuran Besar Diperkirakan Meningkat Seiring Tren SUV

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ban Ukuran Besar Diperkirakan Meningkat Seiring Tren SUV
Audi Q7, sebagai ilustrasi mobil kategori SUV (Shutterstock).

Begini "pemetaan" kebutuhan ban profil besar di masa akan datang untuk pasar Nasional.

Suara.com - PT Bridgestone Tire Indonesia memperkirakan permintaan ban berukuran besar akan meningkat seiring tren SUV yang terus bertambah.

President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan bahwa permintaan untuk diameter atau ring 17 inchi saat ini seakan sudah menjadi standar. Sedangkan lima tahun lalu mungkin akan dikomentari terlampau besar.

"Jadi ukuran 17, 18, 19 sepertinya akan menjadi ukuran yang normal ke depannya," ujar Mukiat Sutikno, di Bridgestone Karawang, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut, Sutikno menambahkan, bila diperhatikan secara global konsumen sedan dan mini hatchback saat ini mulai beralih ke mini SUV.

Baca Juga: 45 Tahun di Tanah Air, Bridgestone Indonesia Komitmen Terus Hadirkan Produk Berkualitas

Ilustrasi ban mobil. [Shutterstock]
Ilustrasi ban mobil ukuran besar [Shutterstock]

Sedangkan untuk di Indonesia saat ini memang masih lebih banyak MPV. Di masa mendatang, kecenderungan memilih mobil kategori MPV diperkirakan akan berkurang.

Bila dilihat, sambung Mukiat Sutikno saat ini pasar MPV di Indonesia masih 40 persen. Di masa yang akan datang mungkin akan berada di kisaran 25 sampai 30 persen saja.

"SUV akan mencapai 30 sampai 35 persen. Hal ini sejalan dengan tren pasar global yang menghadirkan produk SUV," imbuh Mukiat Sutikno.

Soal produknya sendiri, untuk segmen SUV Bridgestone saat ini memiliki produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.

Baca Juga: Tak Cuma Ikut Konservasi Penyu, Daihatsu Juga Resmikan Fasilitas Skill School Center

Komentar