alexametrics

Dapat Lampu Hijau, Suzuki Jimny Versi Lima Pintu Segera Diproduksi di India

Ferry Noviandi | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dapat Lampu Hijau, Suzuki Jimny Versi Lima Pintu Segera Diproduksi di India
Suzuki Jimny Remote control (SCMP)

Jimny yang lebih panjang akan memiliki lima pintu dan jarak sumbu roda lebih panjang 300 mm dari varian tiga pintu, yang tengah dipasarkan saat ini.

Suara.com - Kabar Suzuki sedang menyiapkan Suzuki Jimny varian lima pintu semakin santer terdengar.

Menurut laporan terbaru Autocar India, proyek tersebut saat ini sudah mendapat lampu hijau untuk segera masuk dapur produksi. Perusahaan merencanakan Jimny lima pintu akan diluncurkan di India dalam waktu dekat.

Jimny yang lebih panjang akan memiliki lima pintu dan jarak sumbu roda lebih panjang 300 mm dari varian tiga pintu,  yang saat ini dipasarkan. 

Dengan demikian secara keseluruhan Jimny lima pintu akan memiliki ukuran panjang 3.850 mm dan hadir dengan jarak sumbu roda 2.550 mm yang memungkinkan ruang kabin yang lebih lapang.

Baca Juga: Belum Ingin Perpanjang Kontrak, Joan Mir akan Hengkang dari Suzuki?

Kabar kehadiran Suzuki Jimny lima pintu pertama kali muncul pada 2019, diikuti oleh laporan tentang kemungkinan produksi dimulai pada akhir 2020. Setahun berjalan belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran produk tersebut.

Namun belum lama ini kabar tersebut sepertinya mulai menemukan jawaban, Jimny lima pintu belum lama ini tertangkap melakukan uji jalan berbalut stiker kamuflase.

Meski belum terdapat informasi resmi terkait spesifikasi mesin yang akan ditawarkan. Namun Jimny versi lima pintu, diharapkan datang dengan mesin bensin 1.5 liter yang dipasangkan dengan teknologi hybrid ringan 12V yang sudah tersemat pada model Suzuki lainnya.

Sebagai pengingat, di Eropa, Suzuki Jimny hanya tersedia sebagai LCV dengan dua tempat duduk sejak tahun lalu untuk mematuhi peraturan emisi.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Mobil Ertiga Terbakar Parah Di Pintu Tol Kebon Nanas

Komentar