alexametrics

Belum Ingin Perpanjang Kontrak, Joan Mir akan Hengkang dari Suzuki?

Cesar Uji Tawakal
Belum Ingin Perpanjang Kontrak, Joan Mir akan Hengkang dari Suzuki?
Joan Mir (Instagram)

Joan Mir mengatakan bahwa ia ingin melihat perkembangan Suzuki tahun ini sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontrak.

Suara.com - Peraih posisi tiga klasemen pembalap MotoGp 2021, Joan Mir mengaku bahwa dirinya tak mau terburu-buru untuk memperbarui kontraknya bersama Suzuki.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, pembalap Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia masih ingin melihat keseriusan dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Ia menilai bahwa di tahun ini, timnya cukup keteteran untuk bersaing melawan Yamaha dan Ducati, sehingga ia ingin Suzuki berkembang pesat tahun depan.

“Sangat penting untuk menguji pasar sedikit, untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Saya sangat percaya Suzuki. Saya tahu saya belum mengatakan semuanya di sini, bahkan jika pada tahun 2020 kami bisa menang dan pada tahun 2021 kami telah berjuang untuk posisi teratas. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, tetapi jika saya melihat Suzuki menginginkan hal yang sama dengan saya, saya pasti akan bertahan,” kata Mir.

Baca Juga: Menanti Sembuhnya Marc Marquez, Begini Rencana dari Tim Repsol Honda

Bos Suzuki Ecstar Davide Brivio dan Joan Mir di MotoGP Valencia 2020. (AFP/Lluis Gene)
Bos Suzuki Ecstar Davide Brivio dan Joan Mir di MotoGP Valencia 2020. (AFP/Lluis Gene)

Torehan gelar juara dunia MotoGP 2020 tentu membuat bintang Suzuki ini punya banyak peminat. Akankah Mir hengkang?

“Saya tidak tahu apa yang mungkin mereka miliki, karena saya fokus pada motor saya dan meningkatkan motor saya. Saya tahu lebih banyak tentang apa yang kurang dari sepeda saya daripada yang mungkin dimiliki orang lain," ucapnya.

"Anda dapat dengan jelas melihat bahwa Ducati adalah motor yang sangat kuat di lintasan lurus. Sebelumnya sangat sulit bagi mereka untuk berbelok, sekarang jauh lebih mudah. Anda dapat melihat evolusi besar dalam aspek ini," lanjutnya.

"Dan Yamaha terlihat seperti motor yang sangat mirip dengan Suzuki, dengan mesin yang sangat mirip, tetapi bekerja dengan sangat baik, terutama di kualifikasi. Dan milik kita sebaliknya. Kami harus meningkatkan di area itu.”

Performa kualifikasi GSX-RR telah lama menjadi titik lemah bagi Mir dan rekan setimnya Alex Rins, tetapi menjelang akhir tahun 2021, mulai terlihat konsistensi yang lebih baik dari duo Suzuki.

Baca Juga: Best 5 Oto: GIIAS 2021 ke Surabaya Boyong Mobil Listrik, Yamaha R15 V4 Segera Mendarat

Sementara di Jerez Test, beberapa inovasi teknis telah membantu memicu keluarnya performa terbaik motor saat mengerem nanti masuk tikungan.

“Sasis baru sedikit lebih sesuai dengan gaya saya. Saya suka mendorong bagian depan motor dan sepertinya itulah arah yang kami tuju, untuk menemukan sedikit lebih banyak dukungan di bagian depan motor. Sasis baru tampaknya membantu saya dalam fase itu,” pungkasnya.

Komentar