alexametrics

Best 5 Oto: Hunian Mewah Serba Lamborghini, Kemitraan Ford-GlobalFoundries dan Toyota-BYD

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Hunian Mewah Serba Lamborghini, Kemitraan Ford-GlobalFoundries dan Toyota-BYD
Logo Lamborghini [Shutterstock]

Tempat tinggal dengan mobil serba supercar, kemitraan beberapa produsen otomotif untuk kelancaran pasokan komponen dan kendaraan listrik masa datang.

Suara.com - Toyota, BYD, Ford Motor Company, GlobalFoundries, Apple AirTag, Lamborghini, RHK, kendaraan roda dua, Harley-Davidson Sportster S, serta vila mewah menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Kota Dubai sebagai salah satu lokasi hunian para milioner serta penyuka otomotif menggarap pasar vila yang lain dari biasa. Yaitu tempat berlibur mevvah bagi mereka-mereka yang fanatik brand kenamaan Lamborghini.

Tentu saja supercar lain juga welcome, akan tetapi sebagai "perlengkapan standar" bakal ada satu unit mobil eksotis ini di setiap unitnya. Seru, bukan?

Kemudian, kerangka kerja sama juga tengah diupayakan beberapa carmaker untuk mengikuti perkembangan dunia terbaru sehubungan varian Omicron dan perlambatan ekonomi akibat pandemi berkepanjangan ini. Dan di sisi lain juga sharing teknologi yang menguntungkan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: IONITY Siap Perluas Jaringan Pengisian Ulang Baterai Mobil Listrik Hingga 7.000 Titik

Jadilah Ford Motor Company bermitra dengan GlobalFoundries untuk mengatasi rawan pasokan chip semikonduktor.

Sementara itu, Toyota menjalin kerja sama dengan BYD untuk soal pengadaan baterai mobil listrik.

Dari India, Harley-Davidson Sportster S meluncur di pasar domestik roda dua negeri itu. Sebelumnya, juga dikabarkan bahwa Suzuki Jimny lima pintu juga akan diproduksi di Negeri Bollywood. 

Dengan demikian, pasar otomotif India juga menjanjikan keseruan di berbagai sektor, baik roda dua maupun roda empat di tahun mendatang.

Kembali ke sektor roda dua, di Indonesia, khususnya Kota Singkawang, disosialisasikan RHK atau Ruang Henti Khusus.

Baca Juga: GIIAS 2021 Akan Digelar di Surabaya, Mobil Kategori PPnBM DTP Juga Hadir

Dengan adanya RHK, maka waktu tunggu untuk berhenti di saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah bakal lebih terkoordinasi dan terhindar dari penumpukan.

Dan sebagai penutup, adalah perkembangan teknologi otomotif baru vs maling masa kini. Tindak kriminal rupanya tumbuh menyesuaikan dengan perkembangan fitur peranti mobil, seperti dicontohkan adanya pencurian yang memanfaatkan Apple AirTag.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat mengawali pekan, dan tetap sehat bersama protokol kesehatan yang diterapkan baik bagi diri sendiri keluarga, serta lingkungan.

1. Dubai Bangun Vila Mewah Terinspirasi Mobil Produksi Lamborghini

Lamborghini Huracan. Sebagai iustrasi [Shutterstock]
Lamborghini Huracan. Sebagai iustrasi [Shutterstock]

Perusahaan properti Emaar Properties dikabarkan tengah mengembangkan proyek Dubai Hills Vista terinspirasi dari mobil Lamborghini yang ditargetkan rampung pada 2026.

Chief Marketing and Sales Officer Lamborghini, Federico Foschini mengatakan, semua unit telah dibicarakan dan proyek ini sangat elegan.

Baca selengkapnya

2. Perangkat Pelacak Apple Jadi Modus Baru Pencurian Mobil

Apple AirTag. [Apple]
Apple AirTag. [Apple]

York Regional Police di Kanada telah mengeluarkan peringatan bahwa semakin banyak pencuri yang menggunakan perangkat pelacak Apple untuk memantau target mereka sebagai modus pencurian baru.

Dalam aksinya, penjahat mencari kendaraan baru di tempat umum seperti tempat parkir dan supermarket, kemudian memasang AirTag di area di mana pemiliknya tidak dapat menemukannya, dan kemudian menggunakan iPhone untuk melihat ke mana arahnya. Setelah kendaraan diparkir, pencuri dapat menentukan lokasinya dan melakukan aksi pencurian.

Baca selengkapnya

3. Harley-Davidson Sportster S Meluncur di India, Adopsi Mesin Revolution Max

Ilustrasi logo Harley-Davidson. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Harley-Davidson. [Shutterstock]

Harley-Davidson meluncurkan model barunya, Harley-Davidson Sportster S. Di dapur pacunya bertengger mesin Revolution Max. Sedangkan banderol ditetapkan 15,51 lakh atau sekitar Rp 299 juta.

Dikutip kantor berita Antara dari Autocar India, Harley-Davidson Sportster S menjadi salah satu sepeda motor penjelajah paling canggih dari lini produksi perusahaan asal Amerika Serikat.

Baca selengkapnya

4. Bertujuan Perlancar Arus, Dishub Singkawang Sosialisasikan Ruang Henti Khusus

Dishub Singkawang menyosialisasikan pemberlakuan Ruang Henti Khusus (RHK) di dua lokasi perempatan lampu lalu lintas yang ada di Kota Singkawang, Kalbar, Jumat (3/12/2021) [FOTO ANTARA/(rudi)]
Dishub Singkawang menyosialisasikan pemberlakuan Ruang Henti Khusus (RHK) di dua lokasi perempatan lampu lalu lintas yang ada di Kota Singkawang, Kalbar, Jumat (3/12/2021) [FOTO ANTARA/(rudi)]

Ruang Henti Khusus atau RHK bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas. Diterapkan bagi kendaraan roda dua dalam area lampu lalu lintas atau traffic light.

Dikutip dari kantor berita Antara, Dinas Perhubungan Kota Singkawang mulai mensosialisasikan pemberlakuan RHK ini di dua lokasi perempatan lampu lalu lintas yang ada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Baca selengkapnya

5. Perkuat Pasokan Chip Semikonduktor, Ford Bermitra dengan GlobalFoundries

Logo Ford Motor Company [Shutterstock].
Logo Ford Motor Company [Shutterstock].

Ford Motor Company dan GlobalFoundries (GF) mengadakan kerja sama di bidang pengadaan chip semikonduktor.

Dikutip dari kantor berita Antara, selain untuk memenuhi pasokan pabriknya sendiri, Ford Motor Company juga akan menyalurkan chip itu ke berbagai industri otomotif Amerika Serikat.

Baca selengkapnya

Komentar