alexametrics

Rolls-Royce Black Badge Ghost, Pesona Hitam Beraksen Biru Segar

RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce Black Badge Ghost, Pesona Hitam Beraksen Biru Segar
Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].

Ini salah satu produk Bespoke Rolls-Royce berbasis Ghost, yang menampilkan kontras eksterior dan interior.

Suara.com - Pernahkah mendapati bodi mobil bercat hitam yang sedemikian sejati? Dalam arti warnanya demikian terserap oleh pori-pori logam sehingga memunculkan kilap di atas permukaan semulus piano? Bila belum, maka Rolls-Royce Black Badge Ghost ini siap menyuguhkan pesona itu.

Eksterior gelap menawan, dipadu interior warna biru segar. Sebuah kontras yang siap memanja selera para pengusaha muda, atau para klien berusia di bawah konsumen Rolls-Royce pada umumnya. Termasuk yang bermukim di Asia Tenggara.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, cat hitam yang dibubuhkan pada bodi Rolls-Royce Black Badge Ghost ini mencapai 45 kg. Dilakukan secara handmade oleh tim beranggota empat orang, lantas dipoles manual sekira lima jam.

Kabin Bespoke Rolls-Royce  Black Badge Ghost  [Rolls-Royce Motor Cars].
Kabin Bespoke Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].

Hasilnya adalah warna gelap indah alami yang menyatu bodi, semulus tampilan grand piano.

Baca Juga: Berkonsep Alter Ego, Ini Nilai Estetika Hitam dari Rolls-Royce Black Badge

Desain Post Opulent dengan Rolls-Royce Black Badge Ghost ini sebentar lagi siap tampil di Tanah Air. Sebuah model warna hitam sejati yang disebut Noir Rolls-Royce, dan bergabung dengan keluarga ikonik Rolls-Royce Black Badge sejak 2016.

Keindahan hitam dari koleksi The Black Badge ini diisi produk berbasis Rolls-Royce Wraith dan Ghost pada 2016, diikuti Rolls-Royce Dawn di 2017. Kemudian Rolls-Royce Cullinan pada 2019. Tentunya, mendapat sambutan sukses dari klien yang semakin muda di seluruh dunia.

Untuk aksen dari bodi warna hitam mulus ini, tersedia pelek dari House of Rolls-Royce Bespoke dilengkapi barel serat karbon. Materinya disiapkan dari 22 lapisan serat karbon diletakkan pada tiga sumbu, kemudian dilipat, hingga membentuk total 44 lapisan serat karbon.

Rangka sangat rigid, terbuat dari aluminium serupa yang digunakan untuk pesawat luar angkasa. Di bagian kaki dipasang suspensi pegas udara yang lebih banyak untuk mengurangi gejala body-roll saaat menikung. Disebut sebagai suspensi planar pertama di dunia.

Baca Juga: Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut di Singapura, Siap Menyapa Indonesia pada 2022

Sektor interior menyodorkan material serat karbon dan logam, dipadu veneer Bolivar hitam, dibuat untuk menciptakan efek tiga dimensi dari enam lapisan pernis.

Komentar