alexametrics

Andalkan Toyota Yaris GR Sport, Toyota Team Indonesia Juara Kejurnas ITCR Max 2021

RR Ukirsari Manggalani
Andalkan Toyota Yaris GR Sport, Toyota Team Indonesia Juara Kejurnas ITCR Max 2021
Toyota GR Yaris yang memiliki DNA mobil reli (rally car) masa kejayaan Toyota Celica di pentas reli dunia, World Rally Championship. Sebagai ilustrasi [Toyota Thailand].

Selain prestasi para driver, Toyota Yaris GR Sport tampilkan performa seru.

Suara.com - Toyota Team Indonesia tampil sebagai juara Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 setelah seri keenam dirampungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu (5/12/2021).

Dikutip dari kantor berita Antara, driver Demas Agil dan Haridarma Manoppo, masing-masing menggeber Toyota Yaris GR Sport bernomor 36 dan 39, finis 1-2 di seri keenam ITCR Max, serta meraih poin maksimal dan menempatkan TTI sebagai juara di klasemen tim ITCR Max 2021.

Haridarma Manoppo juga menambah kemenangan tim TTI karena dinobatkan sebagai juara di klasemen driver. Serta Demas Agil yang berhak sebagai runner-up klasemen.

"Saya sangat bersyukur hari ini saya dapat memenangi balapan seri ke-6 dan berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max yang sangat bergengsi," ungkap Haridarma Manoppo dalam pernyataan resmi pada Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Toyota Sebutkan Sulit Pantau Konsumen yang Jual Kembali GR Yaris dengan Harga Tinggi

oyota Team Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 setelah seri keenam dirampungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu. (5/12/2021) (ANTARA/HO via Toyota Astra Motor)
Toyota Team Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 setelah seri keenam dirampungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu. (5/12/2021) (ANTARA/HO via Toyota Astra Motor)

"Selain berkat kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik, performa Toyota Yaris GR Sport yang tangguh membuatnya mampu diandalkan di sepanjang enam seri balap pada musim 2021 ini."

Sebelumnya, TTI berhasil merajai Kejurnas ITCR Max sebagai juara nasional pada 2017, 2019, 2019. Gelaran balap nasional itu absen satu tahun karena pandemi COVID-19 pada 2020 sebelum bergulir lagi tahun ini.

"TTI bersyukur karena dapat kembali berlaga di ajang balap touring Tanah Air tahun ini," kata Direktur Toyota Team Indonesia Dimitri Fitra Ditama.

"Persiapan yang ketat serta persaingan yang sangat kompetitif, memacu kami untuk melakukan pengembangan secara berkesinambungan agar performa Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport tetap optimal dan dapat diandalkan di setiap seri," tandasnya.

Baca Juga: Bermunculan Konsumen Jual Mobil Online Toyota GR Yaris, Harganya Tembus Rp 1,5 Miliar

Komentar